Gubernur NTT, Apresiasi Ben Polo Maing

Reporter: RD_EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur dan Wakil Gubernur bersama jajaran pemerintah provinsi NTT resmi melepas Sekda NTT Ir. Benediktus Polo Maing yang memasuki usia purna bhakti. Acara ramah tamqh digelar di Aula El Tari Kupang pada Senin (06/06/2022).
Ben Polo Maing menduduki Jabatan Sekda sejak 2017 – 2022.

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah NTT Ir. Benediktus Polo Maing yang telah memasuki masa Purna Bakti.

 

“Kita apresiasi Bapak Ben Polo Maing yang sudah memasuki masa pensiun, terima kasih atas semua pelayanan, pengabdian, pengorbanan dan tanggung jawab yang dilakukan dengan baik. Meskipun telah memasuki masa purna bakti ini, kita harapkan Bapak bisa terus berikan gagasan dan ide sebagai sumbangan dan dukungan untuk pembangunan di NTT,” ujar Gubernur.

 

“Aset terbesar Provinsi ini adalah Pelayanan Publik yang harus terus ditingkatkan untuk membawa pembangunan ini bergerak maju. Semua OPD dengan program pembangunannya harus bisa mencapai produktivitas tinggi. Kita harus lakukan dengan kerja keras dan luar biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Maka dari itu kinerja serta pa kerja kita harus dengan lompatan yang ekstrem atau juga dengan out of the box untuk mengejar ketertinggalan kita. Saya juga terus ingatkan untuk kerja kolaboratif serta memiliki tim yang solid,” ungkap Gubernur Laiskodat.

 

Gubernur juga menambahkan untuk terus mendukung program kerja Pemerintah Provinsi. “Program kita terus berjalan dengan baik seperti TJPS, pengembangan Pariwisata dan juga sektor perikanan dan lainnya. ASN juga harus berpartisipasi dalam mendukung program tersebut. Bila ada kerabat ataupun kenalan yang bisa memiliki peluang untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi untuk pelaksanaan program pembangunan di berbagai sektor seperti pertanian dengan TJPS, perikanan, perindustrian, UMKM ataupun sektor pariwisata maka harus didukung dan dikerjakan bersama. Kami sangat mengapresiasi bila itu dilakukan demi kesejahteraan masyarakat kita,” jelas Gubernur.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTT yang telah memasuki masa purna bakti Ir. Benediktus Polo Maing meminta dan mendukung para ASN untuk melaksanakan tugas guna mewujudkan peningkatan pembangunan di bumi Flobamorata.

 

“Terima kasih untuk semua dukungan yang telah diberikan kepada saya hingga saat ini. Saya juga minta kepada para ASN untuk terus mencurahkan semangat bekerja dan semangat melayani dan harus dengan pola kerja luar biasa bagi Nusa Tenggara Timur. Harus melihat potensi besar dibalik kekurangan kita dan juga perlu satukan pandangan dan pemikiran yang visioner,” ungkapnya.

 

“Kita bersyukur karena mendapatkan dua sosok pemimpin hebat yaitu Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Bapak Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi yang memiliki semangat militan, kreatif dan punya visi besar untuk membangun NTT. Maka kita pun harus bisa bersama satukan langkah untuk membantu mewujudkan mimpi besar pemimpin kita,” kayanya.

 

Sementara itu Plt. Sekretaris Daerah Provinsi NTT Johanna E. Lisapaly mengatakan apresiasi kepada Ir. Benediktus Polo Maing yang menjadi sosok panutan bagi banyak orang.

 

“Bapak Ben ini orangnya rendah hati dan beliau tidak membuat jarak dengan kami sebagai bawahan meskipun memegang jabatan tinggi sebagai Sekda dengan pangkat Eselon III B,” katanya

 

“Beliau juga sosok yang sederhana dan sangat bersahaja. Keluarganya juga demikian. Pribadinya juga sangat tenang dan dalam melaksanakan tugasnya juga beliau sangat teliti dalam menyusun konsep. Sangat jeli dan sampai yang detail. Kita sangat apresiasi karena kita kenal beliau juga orang yang pekerja keras walaupun kegiatan padat selama 5 tahun mengabdi,” tambah Johanna.

  • Bagikan