Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Akhirnya Ada Pelantikan Kepala Sekolah, di Kabupaten Kupang

Kontributor : NH Editor: Sintus
Para Kepsek di kabupaten Kupang angkat dua jari sambil mengucapkan janji dalam acara pelantikan Selasa (31/5/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setelah sempat terjadi polemik selama beberapa waktu, akhirnya ada pelantikan Kepala Sekolah SD dan SMP di kabupaten Kupang. Kegiatan berlangsung di Kantor Bupati Kupang, Oelamasi, Selasa, (31/5/2022).

 

Pelantikan dilakukan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang Drs. Imanuel M.E. Buan, MM.

 

“Selamat dan sukses kepada 195 orang Kepala Sekolah yang telah diberi kepercayaan lebih untuk melaksanakan tugas sebagai kepala satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar baik tingkat SD maupun SMP”, ucap Imanuel Buan dalam sambutannya mewakili Bupati Kupang.

 

Dia menjelaskan, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu aspek yang telah menjadi prioritas pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah yang wajib dilakukan pemenuhan kebutuhannya secara minimal. Hal ini didasari pada adanya ketentuan undang-undang yang telah menempatkan bidang pendidikan, sebagai salah satu urusan pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan dasar. Artinya, pemenuhan terhadap kebutuhan pendidikan adalah bagian dari pelayanan pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

 

“Besar harapan kami, semua yang dilantik hari ini dapat memegang teguh sumpah dan janji serta kepercayaan yang telah diberikan. Jadilah pemimpin, sekaligus pengelola satuan pendidikan yang inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan, sesuai transformasi pembelajaran yang berpihak pada peserta didik dan jadikanlah sekolah sebagai rumah pembelajaran yang selain mampu membentuk peserta didik untuk cerdas secara intelektual, juga memiliki karakter serta mampu bersaing”, ujarnya.

 

Dia minta Kepala Sekolah
selalu melakukan evaluasi pada setiap pembelajaran, sehingga terciptanya kegiatan belajar mengajar yang lebih partisipatif, agar literasi pendidikan yang pada prinsipnya selalu mempersilahkan rasa ingin tahu, terjalin komunikasi yang dialogis, adanya kreativitas dan mampu berkolaborasi, sehingga tumbuh kesadaran belajar dan mengajar yang mandiri, demokratis dan bertanggungjawab.

 

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Kupang Ir. Pandapotan Siallagan, M.Si. Para Anggota DPRD kabupaten Kupang, para Pimpinan OPD lingkup kabupaten Kupang salah satunya Kadis Kominfo Jawan Mau, S.Pd, M.Si. Tokoh Agama, para Pengawas SD dan SMP beserta para Kepala Sekolah.

  • Bagikan