Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Resmikan Dua Gedung RSUD Naibonat, Korinus:”Ini Wujud Nyata Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat”

Kontributor : Merc_ Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno menandatangani Prasasti peresmian dua gedung miliki RSUD Naibonat disaksikan Kapolres Kupang dan Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang Jumat (27/5/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno meresmikan dua gedung milik RSUD Naibonat Jumat (27/5/22).

 

Dalam sambutannya Korinus mengatakan, peristiwa hari ini menjadi wujud nyata pelayanan keaehatan kepada maayakat Kabupaten Kupang.

 

Masneno menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan dua gedung tersebut.

 

Dia menkankan para Petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepasa masyarakat lewat gedung ini.

 

“Seindah-indahnya gedung ini, tapi lebih indah memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Sekuat-kuatnya SDM, lebih kuat lagi jika memiliki mental dan spiritual yang baik. Kedatangan pasien ke tempat ini jika dilayani dengan senyuman, maka harapan untuk sembuh pasti ada. Layanilah dengan tulus dan sepenuh hati. Gedung, sarana dan prasarana juga SDM sudah siap, sekarang tinggal siapkan hati dan beri diri dalam melayani penuh kasih. Dengan cara itu yakinlah, kita akan memperoleh rahmat dan berkat, “pesan Bupati.

 

Bupati Masneno menyampaikan proficiat kepada tenaga medis, para dokter yang telah mendapatkan gedung baru.

 

“Rajin-rajinlah bekerja dalam melayani masyarakat. Dari tempat ini menyelamatkan banyak nyawa manusia; juga sebagai tempat menampung air mata semata-mata untuk satu tujuan yaitu sembuh. Gedung bagus ini tidak dapat menolong mereka yang sakit. Peran petugas medis menjadi harapan,”demikian pesan moral Bupati.

 

Bupati Kupang bertekad di masa kepemimpinannya, akan ada satu rumah sakit lagi di Kecamatan Amfoang Utara yang sudah ada jawabannya dan siap dibangun pada tahun 2023.

 

“Kita sama-sama berdoa dan ikuti perkembangannya. Kiranya dengan pembangunan gedung RS itu nantinya, dapat menjadi berkah bagi masyarakat yang kita cintai. Semangat berkarya, Tuhan berkati, “tutup Bupati.

 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang Habel Mbate memuji kinerja Bupati Kupang yang telah menepati janjinya untuk kesejahteraan masyarakat terutama di bidang kesehatan.

 

“Pelayanan terbaik menjadi prioritas dari segala pelayanan. Sebagai mitra, Habel Mbate beri ruang, pintu hati untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang. Hakikat bersama yang dibangun, dibarengi dengan penuh tanggung jawab, “tandasnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Robert Amaheka melaporkan, dua gedung yang diresmikan yakni gedung instalasi Ponek RSUD Naibonat dan Laboratorium Kesehatan daerah Kabupaten Kupang.

 

Ia menjelaskan, Pemerintah Pusat telah mengalokasikan dana senilai Rp.5.194.132.000 untuk gedung ponek ini. Dan anggaran berjumlah Rp.2.056.700.000 untuk pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah.

 

Ia berharap nantinya gedung ini, ada asas manfaat yang berarti bagi semua yang membutuhkan.

 

Pendeta Yandi Manobe, S.Th, dalam khotbahnya mengatakan gedung ini bisa menjadi berkat.

 

“Berproseslah untuk menjadi baik. Dalam proses itu kita akan terus belajar. Ada hal yang perlu dilakukan dan diabaikan.

 

Pendeta ini mengajak masing-masing pribadi untuk introspeksi diri bahwa tergolong manakah kita, kerja kuat doa lemah; doa kuat kerja lemah, kerja lemah doa lemah, doa kuat kerja kuat. Setialah dalam bekerja dan setialah dalam doa, supaya hidupmu terberkati dan menjadi berkat bagi sesama. Untuk penggunaan gedung ini kita dapat memberi diri melayani masyarakat. Kemuliaan Tuhan dinyatakan dari tempat ini, “ucap pendeta.

 

Acara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kupang dan pengguntingan pita oleh Kapolres Kupang, didampingi DPRD Kabupaten Kupang, Kajari, Perwakilan dari Dandim 1604/Kupang dan pejabat dari Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi, sebagai tanda diresmikannya kedua gedung tersebut. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Ponek dan Laboratorium Kesehatan, serta dilakukan tekan tombol mesin antrian online di IGD RSUD Naibonat.

  • Bagikan