Memasuki Masa Pensiun, Ben:”Saya Bersama Keluarga Bersyukur, Bisa Mencapai Tahap Ini”

Reporter: MN_EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan
Sekretaria Daerah Ben Polo Maing bersama Gubernur Viktor Laiskodat, Ketua DPRD Emy Nomleni, ketua Dekranasda Julie Laiskodat dan Forkompimda pada acara syukuran Sekda memasuki purna tugas Selasa (24/5/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polo Maing memasuki purna tugaa. Perayaan syukur dilaksanakan di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Provinsi NTT pada Selasa (24/5).

 

Sekretaris Daerah Provinsi NTT Ir. Benediktus Polo Maing dalam sekapur sirih menyatakan terima kasih atas semua dukungan dari berbagai pihak yang diberikan kepadanya selama bertugas sebagai ASN. “Pada kesempatan ini saya bersama keluarga sangat bersyukur karena bisa mencapai tahap Purna Tugas ini. Kami tentunya menyadari bahwa perjalanan pengabdian saya sebagai ASN tidak lepas dari peran dan dukungan pihak lain,” ujar Sekda Polo Maing.

 

“Terima kasih kepada Para ASN yang sudah bekerja sama dengan baik bersama kami, kepada Pimpinan Pemerintah Provinsi NTT Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi, juga Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya serta senior Sekretaris Daerah sebelumnya, Jajaran Pimpinan DPRD yang sudah bekerja sama dengan baik, pun begitu juga dengan Forkopimda. Apa yang telah saya lakukan, laksanakan, dan berikan itulah nilai yang dapat saya persembahkan. Tentunya juga sudah memberikan yang terbaik namun juga pastinya ada kekurangan. Mohon maaf bila selama ini ada beberapa hal yang mungkin tidak berkenan mohon dimaafkan,” ucap dia.

 

“Tidak lupa juga terima kasih untuk keluarga tercinta kepada Istri dan anak-anak juga yang setia menemani saya dalam keadaan apapun juga keluarga besar Lamaholot yang terus memberikan spirit bagi saya dalam masa tugas saya sebagai ASN,” tambah dia.

 

“Semua ada masanya. Ada masa memangku jabatan dan juga masa untuk mengakhirinya. Perjalanan panjang, 33 tahun sebagai abdi negara yang mana saya awali dari tahun 1989 sebagai Pegawai Kementerian Kehutanan hingga Saya dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi NTT pada 30 Agustus 2017 dan kini saya sudah memasuki Purna Tugas dan hari ini merayakan ulang tahun yang ke – 60. Semua perjalanan itu karena Tuhan dan karena dukungan banyak pihak,” ujar Mantan Penjabat Bupati TTU tersebut.

 

Sementara itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah Provinsi NTT Ir. Ben Polo Maing atas tugas dan pelayanan serta pengabdiannnya sebagai ASN khususnya saat menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi NTT.

 

“Selamat memasuki masa Purna Tugas sebagai ASN dan juga Selamat Ulang tahun yang ke 60 pada Bapak Ben Polo Maing. Kita berikan apresiasi karena beliau ini sampai tahap akhir sebagai seorang ASN tetap mengabdi dengan integritas dan profesional bertugas khususnya dengan jabatan terkahir sebagai Seorang Sekretaris Daerah. Kita harapkan juga tidak sampai disini saja tetapi tetap membangun relasi yang baik dengan Pemerintah dan juga tetap ikut memberikan ide-ide dan gagasan yang baik bagi Pembangunan Nusa Tenggara Timur,” ujar Gubernur VBL.

 

“Harus tetap melanjutkan pelayanan di bumi Flobamorata ini. 33 Tahun sebagai ASN di birokrasi dan juga pengalaman sebagai pemimpin dengan jabatan Sekda tentu memiliki stock of knowledge yang begitu banyak, luas dan bermanfaat. Maka jangan berhenti melayani,” tambah Gubernur.

 

“Bapak Ben Polo Maing kaya dengan pengalaman, daya tahan bekerja dengan loyalitas, dan kemampuan intelektual dalam problem solving maka Provinsi ini masih membutuhkan orang seperti Bapak Ben. Provinsi ini perlu ada lompatan dengan gagasan serta terobosan dan sistem baru untuk melayani zaman atau era saat ini. Jangan pakai cara kerja dengan sistem lama,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga terus mengingatkan pola kerja kolaboratif. “Saya selalu tekankan kepada cara kerja kita. Harus dengan kolaboratif, saling terbuka dan juga tidak kerja sendiri-sendiri. Kalau kita kerja sama dengan solid antar kelembagaan maka apa yang kita cita-citakan pasti terwujud. Juga dengan pola mindset dan kerja dengan out of the box,” kata Gubernur.

 

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi NTT Emilia Nomleni, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Ince Sayuna, Pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT, Jajaran Keluarga Besar Lamaholot serta tamu undangan lainnya.

  • Bagikan