Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry Manafe:”Kiranya Kita Semua Berkolaborasi, Turunkan Stunting”

Kontributor : NH Editor: Sintus
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat membuka kegiatan Talkshow launching Program GASING NEKMESE fase III Selasa (12/4/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar Talkshow Launching Program GASING NEKMESE fase III.
Kegiatan ini berlangsung secara virtual di ruang rapat Wakil Bupati Kupang di Oelamasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Selasa, (12/4/22).

 

Wabup Kupang Jerry Manafe saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, ini merupakan kerja sama Pemkab Kupang, PT. Danone Indonesia dan Yayasan JPM.

 

“Kiranya kita semua bisa berkolaborasi dalam penanganan penurunan stunting di kabupaten Kupang”, kata Jerry.

 

Ketua Pelaksana Stunting kabupaten Kupang itu mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PT. Danone Indonesia dan Yayasan JPM.

 

“Perlu adanya kerja sama semua instansi terkait demi mengatasi stunting”, kata dia.

 

Menurut dia, program Gasing Nekmese tahap III, ada 6 kecamatan yang desanya membutuhkan perhatian dalam penanganan stunting. Meskipun terlihat biasa saja namun kabupaten Kupang telah menjadi titik fokus yang saat ini di tangani oleh DP2KBP3A kabupatem Kupang yang juga menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat.

 

Menurut Jerry, pada tahun 2021 hingga 2022 terjadi kenaikan angka stunting yaitu dari 22,1% menjadi 24,1%.

 

Dia berharap dalam penanganannya, semua dinas terkait serta para Camat dan Kades bekerja sama mengatasi persoalan yang menyebabkan naiknya angka stunting di kabupaten Kupang.

 

“Semoga dengan dukungan kerja sama ini, kita bisa bersama-sama mnurunkan stunting agar RPJM kabupaten Kupang berada di 21 % di tahun 2022”, harapnya.

 

“Melalui PT. Danone dan Yayasan JPM, ada beberapa titik fokus pada 6 desa yaitu desa Lifuleo, Tesabela, Sumlili, Manulai I, Bolok dan Kuanheun. Kiranya Pemkab Kupang bersama para stakeholder bisa berkolaborasi bersama untuk melihat kendala apa yang dihadapi masyarakat yang menyebabkan stunting yang cukup tinggi di desa tersebut serta menyatukan persepsi demi menurunkan stunting di kab. Kupang”, tutup Jerry Manafe.

 

Direktur Yayasan JPM Yohanes Pakereng dalam paparan yang disampaikan secara virtual mengatakan, ini merupakan bukti kerja sama Pemkab Kupang dan PT. Danone Indonesia yang bermitra dengan YJPM, dalam upaya pencegahan stunting di Indonesia khususnya di kabupaten Kupang.

 

Dia berharap dengan adanya kerja sama dari dinas terkait ini, angka stunting di kabupaten Kupang yang presentasenya mencapai 14% bisa menurun sehingga tidak mempengaruhi kondisi ekonomi dan sosial.

 

Kegiatan diikuti oleh Perwakilan PT. Danone Indonesia, Staf Ahli Bupati Kupang Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan yang juga Plt. Kabag Prokopim Pandapotan Sialagan, perwakilan Undana Kupang, Kadis Kominfo Yawan Mau serta perwakilan OPD terkait penanganan stunting.

  • Bagikan