Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TP PKK Kabupaten Kupang Rayakan Pesta Emas

Kontributor : Mercy Editor: Sintus
Sekda kabupaten Kupang Ir. Obet Laha bersama Pengurus TP PKK pada peringatan HUT ke-50 Hari Kesatuan Gerak TP PKK Kabupaten Kupang Selasa (12/4/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Selasa, 12 April 2022 menjadi momentum penting bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga kabupaten Kupang.

 

Organisasi kemasyarakatan itu merayakan Hari Kesatuan Gerak TP PKK ke-50 di aula rumah jabatan Bupati Kupang yang beralamat di jalan Kartini Kota Kupang.

 

Perayaan Usia Emas ini Bertema, “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”.

 

“Makna dari tema tersebut ialah PKK hadir untuk berbagi, bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia, dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju”, ujar Ketua panitia HKG PKK Tingkat Kabupaten Kupang, Ny.Rutcek Laha-Dethan dalam laporannya.

 

Sementara maksud dan tujuan acara ini, menurut istri Sekda Kabupaten Kupang ini, adalah agar TP-PKK Kabupaten Kupang tetap semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, diantaranya penghayatan pancasila, gotong royong, pemenuhan sandang, pangan, papan, peningkatan pendidikan dan kesehatan, tata cara berkoperasi dan pemeliharaan lingkungan.

 

Sekretaris Daerah Kab.Kupang, Ir.Obet Laha yang hadir pada acara ini menyampaikan, kiranya di usia emas yang ke-50 tahun ini, TP PKK Kabupaten Kupang semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan konsep pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kupang.

 

“PKK sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2018, PKK berada pada garda terdepan dalam memberikan diseminasi informasi kegiatan pembangunan dan program, serta kebijakan Pemerintah Daerah. PKK juga terlibat aktif dalam mengatasi berbagai dinamika dan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, “terang Obet.

 

Sekda Obet mengatakan, atasnama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan karya bhakti yang telah diberikan oleh masing-masing anggota TP-PKK dan seluruh Badan Pengurus yang ada.

“Walaupun tanpa dibayar, setia merelakan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memberikan pelayanan, menjadi fasilitator, perencana dan pelaksana dalam berbagai program-program PKK. Ulangtahun emas ini harus dijadikan momentum untuk bertransformasi menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan yang adaptif, dinamis dan inovatif”, harapnya.

 

Acara ini dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Kupang, Ny.Damaris Masneno-Mooy bersama jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Kupang, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

  • Bagikan