Ikut Ajang Internasional di Vietnam, Dua Anak NTT Sabet Gelar Bergengsi

  • Bagikan
Abdullah dan Kresensia

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dua Putra Putri Nusa Tenggara Timur masing-masing Kresensia Lidya Fira Assan dan Abdul Majid Riskian Ruing, bukan selebriti yang namanya dikenal luas namun beberapa waktu terakhir viral di jagat maya kaum milenial dan khalayak NTT.

 

Putra Putri asal Kabupaten Flores Timur itu mewakili Indonesia di Ajang Mister World Ambasador International 2022 dan Miss Teen International yang berlangsung di Vietnam pada tanggal 9 April kemarin.

 

“Kedua duta ini dari Flotim mewakili Indonesia ke Vietnam. Kresensia dan Abdul berangkat ke Vietnam Tanggal 4 April. Dan pada malam ini (09/04/2024) grand final. Puji Tuhan mereka mendapatkan gelar pada ajang dan Miss Teen International dan Mister World Ambasador International 2022,” kata Ketua Dekranasda Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat kepada wartawan penuh bangga di Kupang, Sabtu, 09/04/2022 Malam.

 

Anggota DPR RI dari partai Nasdem ini mengatakan Kresensia mendapat gelar 2 End RU Miss Teen Internasional 2022/Best Talent dan Abdul Majid Riskian Ruing meraih gelar Finalist Mister World Ambasador internasional 2022.

 

“Dengan gelar itu membuktikan bahwa anak-anak asal NTT memiliki talenta yang luar biasa. Mewakili NTT, mewakili negara serta mendapatkan gelar tentu merupakan sebuah kebanggan bagi kita semua,” kata Istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini.

 

Dengan ajang itu kata Ketua Tim Penggerak PKK NTT ini menjadi ajakan untuk generasi muda untuk kembali peduli pada budaya. Karena budaya adalah salah satu cara ampuh untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus menjadi duta untuk mengenalkan NTT dan Indonesian di ajang internasional.

 

Menurutnya NTT adalah Salah Satu Provinsi kaya di Indonesia. Melalui Kekayaan Budaya dan Pariwisatanya, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat telah Menjadikannya sebagai Prime Mover pembangunan di NTT.

 

Founder dan Chief ExecutiveOfficer (CEO) Putra-Putri Kebudayaan Nusantara (PPKN), Rahmad, SH kepada wartawan mengatakan empat perwakilan dari Indonesia meraih prestasi yang membanggakan di ajang Internasional pada pergelaran Miss Teen International dan dan Mister Wold Ambasador Internsional 2022 yang berlangsung di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

 

Ia mengatakan empat perwakilan yang mendapat prestasi adalah Abdul Majid Rizkian Ruing dan Kresensia Lydia Fira Assan dari Nusa Tenggara Timur dan M Rizky AW dari Kalimantan Selatan, Nuraisyah dari Sumatera Utara.

 

“Pada malam Grand Final, Perwakilan Indonesia meraih berbagai prestasi setelah diadakan karantina selama 4 hari. Adapun yang dinilai adalah Personality, Catwalk, Swimsuit dan Swimswear, National Costum, Evening Gown & Formal Wear hinga Deep Interview,” ujarnya ketika dihubungi layanan pesan pribadi, Minggu, 10 April 2022.

 

“ Yang dinilai banyak., perfomance, Personality, interview, National Costume Competition, Swimswear Competition, sama semua seperti 3 ajang lainnya, kemudian persaingannya di Mister World Ambassador juga berat-berat,” katanya.

 

Rahmad merasa bangga dengan capaian prestasi yang diraih oleh empat perwakilan dari Indonesia. Ia mengatakan prestasi itu berkat kerjasama tim yang sudah memberikan pembekalan virtual selama dua bulan dan langsung selama 7 hari di jakarata.

 

*Dekranasda Fasilitasi Kresensia dan Abdul ke Aceh dan Vietnam*

Julie Sustrisno Laiskodat menjelaskan segala persiapan Kresensia dan Abdul untuk mengikuti pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara (PPKN) Aceh dan keberangkatan mewakili Indonesia di Vietnam difasiltasi oleh Dekranasda NTT. Dari pembiayaan dan brrifing diurus oleh Dekranasda NTT.

 

“ Semua Biaya ditanggung oleh Dekranasda NTT. kita juga melakukan briefing mulai dari Public Speaking ,Bahasa Inggris, Makeup Hairdo dan Catwalk,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan keikutsertaan Kresensia dan Adbul Majid di Mister World Ambasador internasional 2022 setelah memenangi ajang pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara (PPKN) Aceh. Kresensia dan Abdul sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari baik pengetahuan tentang pariwasata dan kebudayaan baik secara lokal NTT dan Indonesia.

  • Bagikan