Posisi AKBP Aldinan, Diganti AKBP Irwan Arianto

Reporter: Mercy_PKPEditor: Sintus
  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe diantara Kapolres baru AKBP FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Kapolres lama AKBP Aldinan Manurung pada acara kenal pamit Selasa (15/2/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepolisian Resort Kupang menggelar acara kenal Pamit Kapolres lama AKBP Aldinan Manurung, S.H, S.I.K, M.Si dengan Kapolres Baru AKBP FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H. Acara  yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Selasa 15 Feb 2022 dihadiri Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

 

Mantan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Kupang, dalam menegakkan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kupang kurang lebih selama 2 tahun 1 bulan 15 hari.

 

“Jika ada hal-hal yang kurang berkenan semasa kepemimpinan saya di Polres Kupang, saya sampaikan permohonan maaf”, ungkap dia.

Dirinya dibantu sang istri telah melewati berbagai proses kehidupan dengan segala situasi dan kondisi di Kabupaten Kupang.

Ia mengisahkan kembali awal dirinya berkarier sebagai Kapolres Kupang, sampai harus berhadapan dengan pandemi covid 19,  yang mana Aldinan Manurung merupakan penyintas covid 19 pertama kali di Kabupaten Kupang. Juga upaya penanggulangan bencana Seroja yang terjadi di Kabupaten Kupang, diakui Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda NTT (Jabatan baru) ini, merupakan tantangan yang harus bisa ia hadapi dan tuntaskan, termasuk masalah hukum lainnya.

 

Sementara Kapolres Kupang yang baru, AKBP FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H pada kesempatan tersebut, memperkenalkan diri bersama istri, di hadapan Forkopimda dan undangan yang hadir. Sebagai warga baru di Kabupaten Kupang, pria asli surabaya ini akan bangun komitmen, sinergitas dan integritas bersama segenap elemen, untuk laksanakan tugas bersama membangun Kabupaten Kupang, terutama dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

“Pemimpin adalah kepercayaan, reward yang siap dilaksanakan, “katanya.

 

Bupati Kupang dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKBP Aldinan Manurung dan AKBP FX.Irwan Arianto. Kiranya apa yang menjadi kepercayaan, diberkati dan bermanfaat bagi banyak orang. Kepada mantan Kapolres Aldinan bersama istri, Bupati sampaikan terima kasih atas segala dedikasi, kebersamaan dan kenangan yang telah dibangun dan akan selalu dikenang.

 

“Setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang jangan di sia-siakan,”tuturnya.

 

Bupati mengajak Kapolres Kupang yang baru, untuk bersama Pemerintah dan Forkopimda bangun Kabupaten Kupang. Setiap perjalanan karier pasti ditemui suka dan dukanya, tinggal bagaimana kita bisa lakukan yang terbaik. “Taburlah dalam karya kita masing-masing, kebaikan akan menuai kebaikan, “kata Bupati.

 

Acara diawali dengan tayangan selayang pandang mantan Kapolres Kupang Aldinan Manurung selama menjabat Kapolres Kupang. Dan dilanjutkan penyerahan cendera mata oleh Bupati Kupang kepada mantan Kapolres, dan dari Wakil Bupati Kupang kepada Kapolres Kupang, AKBP FX. Irwan Arianto.

  • Bagikan