Darah Maluku, Lahir Besar di NTT, Mari Ekspresikan Budaya Tradisional NTT

  • Bagikan
ketua IWASMA Elvianus Wairata sedang memotong tumpeng Ulang Tahun IWASMA ke- 37 Sabtu (5/2/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Memang Persaudaraan  dan Cinta itu sangat kental, dan jangan lupa darah berasal dari Maluku tetapi lahir dan besar di Nusa Tenggara Timur, maka harus bisa mengekspresikan budaya tradisional yang berasal dari Nusa Tenggara Timur sebagai tempat Anda berpijak dan bekerja di sini. Dengan demikian akan tercapai Pembangunan di Nusa Tenggara Timur maka saya harap IWASMA NTT juga tetap menjadi Orang Maluku yang menjaga dan melestarikan budaya yang ada sesuai dengan tujuan organisasi ini yaitu Membangun Keharmonisan”.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi , saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur Asal Maluku ( IWASMA NTT) periode 2021-2025 , di Hotel Sasando Internasional Kupang pada Sabtu (5/02/2022) .

 

Wakil Gubernur NTT mengimbau kepada seluruh Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur Asal Maluku, agar bisa menjaga tali persaudaraan dan kekeluargaan serta kekompakan dan kebersamaan sebagai satu identitas sosial.

“Tidak boleh ada perselisihan dan perpecahan, tetap menjaga kerukunan, ketentraman dan kedamaian”, kata dia.

 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur Asal Maluku atas terbentuknya Susunan Badan Pengurus Periode 2021-2025. Dan terima kasih juga kepada seluruh komponen Masyarakat Maluku di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan semua pihak yang selama ini telah mendukung proses pembangunan di daerah ini dengan sumbangan tenaga dan pikiran yang brilian, perkataan yang cerdas, kerja keras yang ikhlas dan tuntas. Saya berharap ini menjadi bagian penting dalam mengisi pembangunan di daerah ini, untuk mewujudkan  NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera dalam bingkai NKRI”, ucap Nae Soi.

 

Ketua Umum IWASMA NTT, Elvianus Wairara mengatakan, terkait dengan Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur  Asal Maluku   ( IWASMA NTT ) periode 2021-2025, maka kami para pengurus yang berjumlah 30 orang ini  mencoba merekrut dari berbagai suku-suku yang ada di NTT dan dengan segala Kekayaan- kekayaan Intelektual sesuai dengan kemampuan kita dan sesuai juga dengan Tupoksi yang ada dalam pengurus IWASMA tersebut,  sehingga semua tugas pokok dan fungsi ini bisa berjalan dengan baik.

 

Acara berlangsung sangat meriah itu juga sekaligus menandai perayaan Hari Ulang Tahun IWASMA NTT KE 37 .

Penulis: Biro AP NTT/EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan