Lantik Pengurus IKA-UB NTT, JNS:”Saya harap organisasi Ini Turut Membangun NTT”

  • Bagikan
Wagub NTT Josep Nae Soi bersama Pengurus IKA UB usai acara pelantikan Sabtu (5/2/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Badan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Daerah Nusa Tenggara Timur (IKA-UB NTT) Periode 2021- 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu (5/2) bertempat di Hotel Kristal Kupang.

Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi (JNS) dalam sambutannya mengungkapkan, IKA-UB NTT harus kolaborasi  bersama Pemprov NTT membangun daerah. “Selamat kepada Badan Pengurus IKA-UB NTT yang baru saja dilantik dan saya harap organisasi ini turut berperan aktif membangun NTT dengan kerja kolaboratif bersama pemerintah daerah,” ujar Wakil Gubernur.

 

JNS percaya organisasi IKA-UB sebagai wadah orang-orang yang berkompeten sebagaimana Universitas Brawijaya juga dikenal sebagai kampus yang berkompetensi dan mampu berdaya saing menghasilkan para lulusan yang cerdas dan hebat.

“Untuk itu saya harap kita manfaatkan ilmu yang sudah didapat dari kampus dan kita bersinergi dalam organisasi ini serta kolaborasi bersama pemerintah dan juga membawa harapan kesejahteraan bagi masyarakat NTT,” jelas Wagub JNS.

 

“Kita harus terus bersama membangun daerah kita ini. Janganlah kita kerja sendiri-sendiri. Kolaborasi bersama pemerintah dan berbagai pihak untuk fokus dengan program kerja dari berbagai sektor sehingga bermanfaat bagi banyak orang. Itulah yang kita inginkan bersama untuk membangun masa depan NTT sebagaimana motto Universitas Brawijya yaitu “Building Up Noble Future” yang bermakna “Membangun kemuliaan masa depan”. Kemuliaan yang kita maksud bersama itu adalah masa depan NTT yang cerah,” ujar dia.

 

Sementara itu,  Ketua IKA-UB NTT dr. Yovita Anike Mitak, MPH menyatakan komitmen bersama untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah. Sebagai organisasi berbasis lembaga pendidikan maka perlu ada komitmen bersama untuk kontribusi serta bersinergi bersama pemerintah baik melalui ide, opini, dan gagasan untuk pembangunan daerah.

 

“Kami siap berkontribusi bagi daerah, almamater dan negara. Juga membantu Pemda dalam pembangunan terkhususnya membangun SDM NTT sebagai salah satu pilar kesuksesan pembangunan di daerah ini,” tambahnya.

 

“Saat ini tercatat 230 alumni Universitas Brawijaya yang ada di NTT dan tersebar di 21 Kabupaten/Kota se-NTT berkontribusi bagi daerah dengan berprofesi sebagai sebagai ASN, Tenaga Medis, berkarir di BUMN, sektor jasa dan pelayanan publik dan lain-lain. Kami juga mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat tumbuh dengan baik dan juga bermanfaat bagi daerah,” ungkapnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT, Bernadeta M. Usboko, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Prisila Q. Parera serta para tamu undangan lainnya.

Penulis: Biro AP NTT/EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan