Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ikut Rayakan Misa Syukur Imam Baru, Ini Kesan dan Pesan Jerry Manafe

Kontributor : NH/PKP Editor: Sintus
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, orangtua dan Panitia bersama Imam Baru dan rekan-rekannya Kamis (20/1/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Paroki St. Maria Bunda Orang Miskin Noelmina Kecamatan Takari boleh berbangga setelah seorang putra terbaik ditahbiskan menjadi Imam. Perayaan Misa Imam baru dilakukan Kamis, (20/1/2022).

 

Dalam tema : “Kebenaran Itu Akan Memerdekakan Kamu”, misa syukur ini berlangsung dengan hikmat.

 

Dalam sambutannya, Romo Heronimus Taolin mengucapkan terima kasih untuk semua keluarga dan semua pihak atas segala doa dan dukungan yang diberikan hingga sampai saat ini.

Keinginannya menjadi seorang Imam muncul saat masih duduk dibangku SMP. Namun, banyak tantangan yang Romo Heronimus jumpai baik dari pihak keluarga, kerabat maupun dari orang sekelilingnya.

 

“Manusia melihat rupa, tetapi Tuhan melihat hati. Banyak yang meragukan keputusan saya sebagai seorang Imam, hingga terkadang saya juga meragukan diri saya sendiri. Namun ada satu perkataan dari seorang Romo di Paroki ini bahwa ketika semua meragukan kamu tapi kamu masih bertahan sejauh ini, maka ingatlah bahwa ini semua karena kehebatan Tuhan”, jelas Taolin.

 

Tidak mudah untuk seseorang membangun hidup pada kebenaran Tuhan. Butuh pengorbanan dan perjuangan, agar menuai hasil yang baik seperti yang dialami Imam yang satu ini. Tahbisan Imam yang diterima tidak merubah kondisi hidupnya melainkan pengabdian dan pelayanannya terhadap Tuhan membuat Taolin lebih percaya diri tanpa ada tekanan.

 

Wakil Bupati Kupang,Jerry Manafe menyampaikan rasa bangga dan syukur tak terhingga karena Pemerintah sebagai mitra pelayanan diundang untuk menjadi bahagian dalam sukacita ini. Ia bersyukur bisa mengikuti Misa ini dari awal.

 

“Ketika Misa yang dipimpin langsung oleh Romo Hironimus Taolin ini berjalan, saya merasakan gejolak sukacita yang luar biasa karena bisa merasakan kebanggaan kedua orang tua dari Sang Imam”, ujarnya.

 

Menurutnya, cinta kasih kedua orang tua jugalah yang mengantarkan RD Hironimus ditahbiskan menjadi seorang Imam.

Ia menambahkan rasa bangga dan bahagia juga karena RD Hironimus adalah salah satu Putera Terbaik Kabupaten Kupang.

 

Wabup Jerry Manafe melanjutkan, karena doa dan tekad yang kuat serta dukungan dari keluarga, juga semua pihak, Romo Heronimus mampu mengambil keputusan luar biasa untuk mengikut Tuhan dengan sepenuh hati, menjadi berkat bagi keluarga dan banyak orang.

 

Menanggapi apa yang dikisahkan RD Hironimus tentang liku-liku perjalannya menjadi seorang Imam, Wabup Jerry menyampaikan sebuah Ayat Firman Tuhan dari Amsal 16:9 “Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya”.

 

“Ayat ini merupakan sebuah keyakinan bagi semua orang percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita sebagai manusia diatur oleh Tuhan dengan cara-Nya yang luar biasa. Termasuk cara Tuhan menuntun Romo Hironimus menjadi seorang Imam”, ungkapnya.

 

Akhir kata, Jerry Manafe atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang menyampaikan apresiasi dan proficiat kepada Romo Heronimus atas pentahbisannya sebagai Imam Baru . Ia juga menyampaikan selamat kepada keluarga serta Pastor Paroki Sta. Maria Bunda Orang Miskin dan seluruh Umat Paroki yang berbahagia, yang juga telah mempersembahkan yang terbaik dalam sukacita hari ini.

 

Turut hadir, Pastor Paroki St. Maria Bunda Orang Miskin Noelmina Pater Yohanes Puri Ujan, SVD, para Pastor dan Suster, KMK Fatuleu Timur beserta para Pendeta. Anggota DPRD kabupaten Kupang Habel Mbate. Camat Takari, Kades Noelmina, Kapolsek Takari, Ketua Panitia Andreas Sanda Lie beserta seluruh undangan.

  • Bagikan