Seng Ada Lawan !! Pantai Teres dan fatu Braun Bakal Jadi Wisata Favorit

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno sedang menyampaikan Sambutan pada sebuah acara di Pantai Teres Jumat (14/1/22)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pantai teres dan Bukit Batu Fatu Braun sedang dalam penataan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang sejak 2020 hingga saat ini.

“Harapannya dengan penataan dan pembangunan yang saat ini sedang dilakukan akan menjadikan Pantai Teres menjadi tujuan wisata favorit di Kabupaten Kupang. Berbagai fasilitas yang dimiliki seperti Aula Lopo besar, panggung Out Door di pinggir pantai, taman bunga bougenvil,  lopo-lopo bersantai, water misison sehingga pengunjung bisa minum air langsung di keran, kolam renang, kolam pemancingan ikan ditambah dengan penerangan mumpuni diharapkan akan membuat pantai Teres menjadi lokasi wisata siang malam”, ujar Bupati Kupang Korinus Masneno saat menanam anakan kelapa dan anakan kurma bersama masyarakat, para guru dan siswa sekolah di lokasi pantai Teres Jumat (14/1/22).

Ia menambahkan, tidak hanya itu. Pemkabu Kupang juga sedang menyiapkan teropong di Puncak Fatu Braun. “Sedang dipesan di Selandia Baru sehingga melengkapi fasilitas di lokasi wisata ini dapat benar-benar dinikmati oleh para pengunjung/wisatawan”, ujarnya.

 

Masneno menjelaskan, Pembangunan Pantai teres dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dan menekan biaya lebih hemat. Contoh lopo 1 unit jika diproyekan harganya sekitar 75 juta namun dikerjakan masyarakat hanya 25 juta. Selain itu ada Lopo yang besar yang bisa dijadikan aula pertemuan, kegiatan yang  bisa digunakan pengunjung bahkan bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan. Salah satu fasilitas yang masih diharapkan ialah penyambungan jaringan Listrik PLN ke lokasi wisata ini yang belum terealisasi.

“Menjelang diresmikan kita kirim surat ke menteri BUMN agar listrik dapat dikerjakan dengan baik”, jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taemenas menyatakan, apresiasi atas program revolusi 5 P yang menurutnya sangat cocok diterapkan di Kabupaten Kupang. Masyarakat Kabupaten Kupang khususnya di Amarasi merupakan Peternak dan Petani yang luar biasa yang sudah menjalaninya sejak dahulu.

“Lamtoro merupakan emas hijau, dan kalau kita lihat saat turun dari pesawat maka Amarasi kelihatan sangat hijau dengan tanaman perkebunan dan lamtoro,” ungkap Taemenas.

Dirinya yakin dengan semangat dan kebersamaan yang dilakukan pak Bupati bersama masyarakat program Revolusi 5 P, lambat atau cepat akan berhasil dan memberikan dampak yang luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat.

“Lambat atau cepat revolusi 5 P akan berhasil, saya yakin,” ungkap Ketua Golkar Kabupaten Kupang tersebut.

Kepada masyarakat, dirinya berharap agar terus menanam mengingat dirinya sendiri belajar menanam di Amarasi hingga akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai petani dan peternak terbaik NTT dari lingkungan hidup.

“Salah satu mental terbaik yang ada dan perlu dipertahankan ialah sikap rajin sehingga tidak heran banyak anak-anak di Amarasi yang bisa sekolah tinggi dari hasil bertani dan berternak orang tua”, pungkasnya.

  • Bagikan