Joni Alexander Malelak:”MD Ini Saya Curiga, Terlibat Penculikàn Anak 2011″

Reporter: KONJAKK_RilisEditor: Sintus
  • Bagikan
Bukti Laporan Polisi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Seorang Pencuri ternak Kuda berinisial MD, yang berhasil diamankan Polres Kupang diduga kuat terlibat penculikan anak di Desa Pariti Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang – Nusa Tenggara Timur.

 

“MD ni sy curiga terlibat penculikàn anak saya di 2011. Ia dia pernah bilng anak sy ada sekolah’ tapi ketika sy tnx kembali dia diam,”Ungkap Jhon Alexander Malelak, Selasa (11/01/2022) via Messenger.

 

Warga Desa Pariti Kecamatan Sulamu itu menuturkan, anak laki – lakinya bernama Efendi Chornelis Malelak telah hilang sejak tahun 2011 dan hingga saat ini belum ditemukan. Keluarga pun tidak tahu keberadaan anaknya hingga saat ini.

 

Dia mengaku pernah melaporkan kasus anak hilang ke Polres Kupang sesuai Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor STPK/K/57/I/2011/Polres Kupang tanggal 29 Januari 2011 namun hingga kini tidak ada perkembangan.

 

Ia mengisahkan kronologis anaknya yang hilang sejak tahun 2011. Saat itu anaknya bersekolah di SD GMIT Pariti dan dinyatakan hilang sejak tanggal 27 Januari 2011

 

“Pagi hari tanggal 27 Januari 2011 anak saya pergi ke sekolah namun tidak pulang, saya berusaha tanya kemana – mana termasuk bertanya ke wali kelas  anaknya. Namun sang wali kelas tidak masuk mengajar saat itu”, ujar Jhon Alexander Malelak.

 

Dirinya juga melaporkan kejadian kepada Kepala Desa Pariti dan keesokan harinya pemerintah Desa Pariti berusaha mencari keberadaan anaknya namun tidak ditemukan.

 

MD salah satu tersangka kasus Pencurian ternak yang diamankan oleh Polisi Polres Kupang katanya pernah memberikan bocoran kepada Jhon Alexander Malelak bahwa anaknya yang hilang sedang kuliah.

 

Orang tua anak berusaha mencari informasi tentang keberadaan anak ini dari MD, kuliah dimana atau tinggal dimana, namun MD bungkam sampai sekarang.

 

“beberapa tahun si MD ni kasih bocoran bahwa anak sy ada di orang dan skolah/kuliah dan sa,at itu juga sy tanx balik, dia tidak jawab, malah dia buat reaksi mau adu jotos tapi sy tidak tanggapi,”Ungkap Jhon Alexander Malelak via Messenger.

 

Terbongkarnya informasi anak hilang dari Desa Pariti setelah orang tua membaca beberapa berita terkait diungkapnya kasus Pencurian ternak kuda di Kabupaten Kupang.

 

Dalam berita tertulis MD dan tiga orang rekannya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Pencurian ternak sebagaimana keterangan Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung kepada awak media Senin (10/1/22).

 

  • Bagikan