Kelompok Arisan Ileape Kupang, Doakan Bupati Lembata

  • Bagikan
Kelompok arisan Ileape saat mengikuti ibadat Minggu (9/1/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM-Perkumpulan Kelompok Arisan keluarga Ileape di Kupang, menggelar ibadat syukur Natal bersama sekaligus arisan awal tahun, Minggu (9/1/22).

 

Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota arisan itu, diawali dengan ibadat Sabda dipimpin Eman Watun.

 

Salah satu ujud ibadat bersama selain syukur seluruh keluarga anggota arisan telah menjalani Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 juga mendoakan kepemimpinan Bupati Lembata yang masih tersisa empat bulan, agar setiap kebijakan maupun keputusan dapat bermanfaat bagi perkembangan seluruh rakyat Lembata.

 

Demikian salah satu ujud doa yang diucapkan Linus Lusi Making dalam doa umat.

 

Permohonan doa bagi Bupati Lembata Thomas Ola Langoday tersebut kemudian diingatkan lagi oleh Pieter Manuk saat membawakan sambutan usai ibadat bersama.

 

“Kita dihimbau sebagai orang Lembata di Kupang mohon bantuannya doakan kepemimpinan Bupati Lembata Thomas Ola Langoday yang tinggal 4 bulan ini,” pinta Manuk.

 

Sementara itu Lamber Hurek selaku Ketua kelompok arisan keluarga Ileape Kupang dalam arahan mengharapkan, agar melalui wadah arisan itu nantinya di tahun-tahun mendatang kekerabatan yang sudah terjalin baik itu lebih intens. Sehingga bisa saling mengunjungi meringankan beban baik suka maupun duka.

“Jumlah kita saat ini lebih dari seratus kk tetapi yang aktif mengikuti arisan, baru 37 kk sehingga diharapkan di tahun-tahun mendatang kekrabatan kita lebih intens sehingga kita bisa saling membantu baik suka maupun duka,” harapnya.

 

Hal yang sama juga diharapkan Daniel Hurek, sesepuh Ileape di Kupang.

 

Dia meningatkan kepada seluruh keluarga besar ileape untuk tetap kompak dalam segala hal. Karena menurutnya dalam situasi apapun termasuk dalam kondisi terpuruk seseorang mengalami suatu persoalan. Salah satu harapan adalah keluarga dan kerabat kenalan.

 

“Keluarga maupun kekerabatan itu sangat penting jangan abaikan karena ketika sanak saudara kita mengalami musibah atau ketika kita dalam keadaan terpuruk sekalipun sapaan dari kerabat atau keluarga menjadi harapan untuk bangkit dari keterpurukan kita,” pinta Hurek sambil mencontohkan kondisi yang dialaminya saat mengalami duka beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan arisan berlangsung, Minggu (9/1) di kediaman Linus Lusi Making. Diakhiri dengan acara tukar kado oleh seluruh ibu-ibu anggota arisan dan dolo-dolo bersama. (goe)

Penulis: GoeEditor: Sintus
  • Bagikan