Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bank NTT Cabang Oelamasi Dukung Pembangunan  tiga Gedung Gereja

Kontributor : RD Editor: Sintus
Pimpinan Bank NTT Cabang Oelamasi serahkan bantuan bahan bangunan kepada Gereja Santo Leonardus Manusak Kabupaten Kupang Selasa (21/12/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – – Menyongsong Natal dan Tahun Baru (Nataru)  Bank NTT Cabang Oelamasi, melakukan kegiatan berbagi suka cita dengan membantu pelaksanaan pembangunan gedung gereja di wilayah Kabupaten Kupang.

 

Berbagi suka cita ini dilakukan di gereja St. Leonardus Manusak Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, gereja  GMIT Efrata Aibnono  Puru dan Gereja GMIT Salem Oesain di Kecamatan Amarasi Barat.

 

Kepala cabang Bank NTT Oelamasi, Maria J.D.Samalelo mengatakan berbagi suka cita  ini berawal dari gereja St. Leonardus Manusak Kecamatan Amabi Oefeto pada Senin (20/12/2021), dan gereja  GMIT Efrata Aibnono  Puru dan Gereja GMIT Salem Oesain di Kecamatan Amarasi Barat pada Selasa (21/12/2021).

 

“Kegiatan berbagi suka cita kali ini kami membantu bahan bangunan untuk  pembangunan gedung gereja,” katanya usai menyerahkan bantuan di gereja St. Leonardus Manusak.

 

Dikatanya,  kegiatan berbagi suka cita  ini ada dua jenis yakni berupa bantuan sembako dan  bahan bangunan. Namun, lanjutnya  kebetulan dari hasil survei ada tiga gereja yang membutuhkan bantuan bahan untuk pembangunan gedung gereja sehingga bantuan yang disalurkan berupa bahan bangunan bagi tiga gereja .

 

“Ya kebetulan sesuai hasil survei gereja St. Leonardua Manusak, gereja  GMIT Aibnono Puru dan gereja GMIT Salem Oesain membutuhkan bahan bangunan sehingga kami membantu bahan bangunan.”  Ungkapnya.

Ia menjelaskan ada juga donor darah yang dilakukan bersama PMI NTT.

” Bank NTT juga berkerjasama dengan PMI NTT menggelar donor darah di gereja St. Leonardus Manusak melibatkan masyarakat. Dan juga kami melakukan sosialisasi program digital kepada masyarakat guna masyarakat juga bisa sadar  menabung  dan juga mengikutsertakan masyarakat dalam digitalisasi seperti QRIS Bank NTT, Di@ Bisa digital Agen Bank NTT serta produk  Bank NTT lainya,” ungkapnya.

 

Sementara itu, RD.Albano C. Carvalho, Pr selaku pastor kuasi paroki St. Leonardus Manusak menyatakan bersyukur atas aksi berbagi kasih yang diselenggarakan  Bank NTT Cabang Oelamasi.

“Gereja merasa bersyukur adanya rasa kepedulian yang dilakukan bersama antara Bank NTT dan PMI ini dari satu sisi sudah sangat membantu umat di kuasi paroki Manusak dari bidang kesehatan,” ucapnya sambil menambahkan, Selain kegiatan donor darah ini Bank NTT juga menyumbang bahan-bahan bangunan   untuk pelaksanaan pembangunan gereja ini, dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

“Kami berharap tidak hanya hari ini, namun bisa dilakukan di tahun mendatang dengan program peduli kasih dalam bentuk lain di wilayah ini,” pintanya.

Menurutnya, kehadiran Bank NTT sebagai bank daerah NTT melalui  program-programnya adalah bagian dari pelaksanaan  kemajuan pembangunam di daerah.

 

Oleh karena itu, tambahnya secara pribadi dan mewakili umat sangat berterima kasih akan apa yang telah dibantu Bank NTT Cabang Oelamasi  bagi gereja baik dari sisi kesehatan, maupun menajemen melalui gerakan gemar menabung secara digital adalah hal yang positif di era saat ini bagi masyarakat maupun umat.

 

“Kami mendoakan semoga Bank NTT makin eksis di Kabupaten Kupang,” pungkasnya.

  • Bagikan