Waspada !! Kasus Covid-19 Paling Berbahaya Masuk Indonesia

  • Bagikan
Menkes RI Budi Gunadi Sadikin

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dua kasus baru Covid-19 mutasi baru dari India dan Afrika Selatan sudah masuk ke Indonesia. Dalam sebuah video yang disebar Komptv Kamis malam (2/12/21) disebutkan varian mutasi virus corona yang baru ini lebih berbahaya. Dan tingkat penularannya lebih tinggi.

 

Menkes RI Budi Gunadi sadikin menjelaskan, saat ini dua kasus mutasi baru dari India telah ditemukan di Jakarta. Satu kasus mutasi baru Afrika Selatan ditemukan di Bali. Dan 13 kasus mutasi baru dari Inggris ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Karena lebih berbahaya Menkes minta masyarakat lebih disiplin menerapkan protocol kesehatan.

 

“Mutasi-mutasi ini sangat diperhatikan oleh WHO karena penularannya relative lebih tinggi. Ini harus kita jaga. Mumpung masih sedikit, karena mereka pasti akan menyebar karena penularnnya relative lebih tinggi dibandingkan yang lain adalah tugas kita bersama untuk segera isolasi untuk yang terkena, Dan disiplin testing dan tracing untuk kontak erat dari daerah sekitarnya. Dan juga yang paling penting Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak”, tegas Menkes. (internet).

Penulis: internetEditor: sintus
  • Bagikan