Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peternakan dan Pertanian, Dua Sektor Potensial di Kabupaten Kupang

Kontributor : Nickeydalton_PKP Editor: sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno saat membuka Pelatihan Budidaya Pertanian Hortikultura Organik dan Peternakan Ayam KUB Pasca Seroja Seklasis Sulamu di Gereja Ebenhaezer Taupkole Kecamatan Sulamu (2/11/2021)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM  – Bupati Kupang Korinus Masneno hadir dan Membuka Pelatihan Budidaya Pertanian Hortikultura Organik dan Peternakan Ayam KUB Pasca Seroja Seklasis Sulamu. Kegiatan berlangsung di Gereja Ebenhaezer Taupkole Kecamatan Sulamu (2/11/2021)

 

Dalam sambutannya Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi  Majelis Sinode GMIT serta seluruh pihak yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini. Menurut dia, apresiasi itu disampai manakala  melihat materi pokok kegiatan yang fokus pada sektor pertanian dan peternakan sebagai potensi unggulan di daerah ini.

 

Ia mengatakan,  kedua sektor ini merupakan bagian dari 5 sektor basis dalam pembentukan arah kebijakan pembangunan daerah sejak tahun 2019 – 2024.

 

“Dengan Revolusi 5P, kami yakin , bahwa seluruh potensi yang ada bisa dimaksimalkan produktifitasnya. Seluruh permasalahan, mulai dari ketersediaan air baku, pupuk, bibit/benih, sarana prasarana produksi kita sediakan secara bertahap setiap tahunnya”, ujar Korinus.

 

Itulah mengapa, sebagai pemerintah, Bupati Kupang merasa sangat terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan ini. “Sebab selain menjadi bukti perhatiannya terhadap masyarakat terdampak bencana, secara tidak langsung telah berkolaborasi. Terutama dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di daerah ini menuju masyarakat kabupaten  Kupang yang maju , mandiri dan sejahtera”, ucapnya.

Akhir kata, Bupati Kupang berpesan,   “Menaburlah dengan baik agar bisa menuai dengan baik juga. Karena siapa menabur banyak akan menuai banyak dan siapa menabur sedikit akan menuai sedikit”.

 

Untuk diketahui , Pemerintah memberikan bantuan untuk 22 Gereja di Kecamatan Sulamu berupa Benih Sayuran sebanyak 22 paket. Benih 550 bungkus dan pupuk organik cair 264 liter, dan Benih Jagung Hibrida 25 Ha (benih jagung 375, herbisida 25 liter dan pupuk organik cair 50 liter).

 

Turut hadir mendampingi Bupati Kupang, Camat Sulamu Alfius Sombo Sitama, Kepala RSKK Benidiktus Selan, Sekdis Pertanian Amin Juari. Perwakilan dari SatPol PP, Ketua BP. Koperasi Produsen Kasih Sejahtera Utama Pdt. Markus Leunupun. Manager Kopsen Kasema Bo. Yustus Maro, Ketua KMK Sulamu Pdt.Yunus Kay Tulang, Kapolsek Sulamu Deflrintus M.Wee.

  • Bagikan