Pemkab Kupang Gelar FGD Penyusunan KLHS Perubahan dan RIPARDA

  • Bagikan
Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha saat membuka FGD Jumat (29/10/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar Focus Group Discusion (FGD) di aula aula DLHK Jumat (29/10/21). FGD digelar untuk menyusun Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan RPJMD Kabupaten Kupang Tahun 2019 – 2024. Dan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Kupang.

 

Sekda Obet Laha mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabipaten Kupang beserta Tim Ahli Penyusun Dokumen. Tim telah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan demi tahapan sampai pada terlaksananya kegiatan ini.

 

“Semoga dengan adanya kemauan dari setiap kita yang hadir untuk bersinergi sehingga setiap pikiran dan ide menjadi saran konstruktif yang menghasilkan alternatif skenario. Dan rekomendasi berkualitas, dalam Rancangan Perubahan RPJMD dan RIPPARDA kabupaten Kupang”, jelas Obet.

 

Obet Laha mengajak semua yang hadir untuk memperbaharui komitmen masing-masing. Terutama dalam upaya memperbaiki kondisi kabupaten Kupang untuk menjadi lebih baik.

 

Ada beberapa kondisi yang perlu mendapat perhatian lebih dalam penyusunan perubahan KLHS RPJMD. Antara lain kondisi lingkungan hidup dan masyarakat pasca hantaman badai seroja termasuk percepatan pemulihan kondisi, dampak pemulihan C-19. Terutama dari aspek sosial, ekonomi dan lingkungan serta pemanfaatan sumber daya alam yang tetap mengedepankan asas pembangunan berkelanjutan.

 

Turut hadir, Wakapolres Kupang Jemy Gae Lomi. Tim NGO , Tim Ahli LP2M Undana. Para Pimpinan OPD terkait salah satunya Kadis LHK Paternus Vinci dan Kadis Pariwisata Pieter Sabaneno.

Penulis: NickydaltonEditor: Sintus
  • Bagikan