Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tinjau Vaksinasi di GBI Kota Kupang, Walikota Wawali: “Terimakasih”

Kontributor : Pkp_ans Editor: Sintus
Walikota Dr. Jefri saat tinjau pelaksanaan vaksinasi di jemaat GBI KOTA kupang Rabu (27/10/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Walikota Kupang Dr. Jefirstson Riwu Kore, dan Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man, meninjau pelaksanaan vaksinasi di GBI Kota Kupang, Selasa (27/10).

 

Kegiatan terselenggara berkat kerja sama BP Wilayah GBI Kota Kupang bersama Puskesmas Kota Kupang. Juga PT XL Axiata, Tbk Area Kupang.

 

Walikota menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi tersebut.

 

Menurutnya kegiatan ini menjadi gambaran optimisme, seluruh elemen masyarakat Kota Kupang dapat menjadi bagian dari penanganan covid -19 di Kota Kupang.

 

Walilota juga berterima kasih kepada masyarakat Kota Kupang yang sudah mulai patuh menerapkan protokol kesehatan. Dan mulai sadar akan pentingnya vaksinasi bagi diri dan keluarganya.

 

Tak lupa Walikota juga berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang bertugas dalam vaksinasi tersebut.

 

“Terima kasih telah menjadi bagian dari perjuangan bersama dalam penanganan pandemi covid-19 hingga pada tahapan suksesnya pencapaian vaksinasi di Kota Kupang,” pungkasnya.

 

Hal yang sama disampaikan Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man. Herman menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini.

 

Pemerintah Kota Kupang siap mendukung segala upaya demi percepatan vaksinasi di Kota Kupang dan capaian target yang direncanakan.

 

Wawali menambahkan Pemeritah Kota Kupang saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin agar pemberian vaksinasi tahap dua bisa segera cepat mencapai target. Saat ini vaksinasi tahap satu di Kota Kupang telah mencapai angka 81,57 % sedangkan vaksinasi tahap dua baru mencapai 53,79 %.

 

“Pemkot Kupang masih harus terus bekerja keras agar bisa mencapai target 80 %.

 

“Untuk itu kami mendukung betul kegiatan seperti yang  dilakukan oleh DPD GBI wilayah kota kupang dan teman-teman sekalian,” ungkapnya.

 

Penyelenggara kegiatan Sarah Taneo menjelaskan, DPD Wilayah GBI Kota Kupang bersama Puskesmas Kota Kupang dan XL menginisiasi kegiatan vaksinasi gratis.
Ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diharapkan mencapai sasaran 300 orang peserta.

 

Kegiatan ini adalah vaksinasi lanjutan. Sebelumnya vaksinasi pertama telah dilakukan bulan September lalu dalam rangka perayaan ulang tahun GBI.

 

Disampaikannya, kegiatan ini adalah bentuk semangat pemuda dalam mendukung dan berkontribusi positif bagi Kota Kupang, bangsa dan negara.

 

Sarah memastikan Pemuda GBI sebagai organisasi, berkomitmen akan menjadi wadah mediasi juga fasilitator dalam mendukung suksesnya seluruh program pemerintah.

 

Territory Sales Manager XL Area Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Soe  Sabu Raijua, Aryoseno Watuwaya menjelaskan XL sudah pernah melakukan vaksinasi.

 

Namanya “seribu vaksin untuk negeri” yang dilakukan oleh kantor pusat XL.

 

Diakuinya untuk wilayah Kota Kupang sendiri belum pernah bekerjasama dengan instansi baik Pemerintah Kota maupun Provinsi NTT.

 

Peran XL lebih pada dukungan pelayanan pada kegiatan dimaksud. Misalnya saja pada kegiatan vaksinasi hari ini XL menyediakan paket merchandise berupa masker dan kartu data XL sebagai hadiah.

 

“Prinsipnya kami turut mendukung agar upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi tahap dua ini segera naik prosentasenya dan segera turun level,” pungkasnya.

  • Bagikan