Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus:”Pembangunan Butuh Proses, Jangan Takut, Tuhan Menolong Kita”

Kontributor : Nickydalton Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutan pada ibadah peletakan batu pertama gedung gereja Di Oenuntono Sabtu (23/10/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM –Bupati Kupang Korinus Masneno menghadiri Peletakkan Batu Pertama Gedung Gereja Alfa Omega Oenunutono Kecamatan Amabi Oefeto Timur Sabtu, (23/10/2021).

 

Kegiatan diawali dengan penyambutan secara adat dan disusul dengan ibadah syukur.

 

“Tujuan membangun gedung Gereja adalah menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi jemaat. Semua pembangunan membutuhkan proses karena itu jangan kuatir, Tuhan pasti menolong kita”, ujar Korinus dalam balutan kain Khas Amarasi.

 

Korinus berharap agar jemaat tetap semangat membangun gereja meskipun dalam keterbatasan.

 

“Semua harus dijalani dengan iman karena tidak ada yang sulit. Semua bertahap. Dan tentunya didukung juga oleh Gubernur dan para anggota dewan”, kata dia.

 

“Selamat bekerja bagi para panitia dan jemaat Alfa Omega Oenunutono, bergotong royonglah dalam membangun gereja”, ujar Masneno.

 

Gubernur NTT diwakili PLT Plt. Asisten III Johana Lisapaly mengatakan, semoga dengan firman dari ibadah syukur ini, pembangunan gereja bisa berjalan dengan baik.

 

Lisapaly berharap, semoga kepanitiaan yang sudah terbentuk selalu mengandalkan Tuhan. Agar tidak ada perpecahan dalam mencapai tujuan hingga gedung ini selesai dibangun. Karena dengan bermodalkan iman, tiada yang mustahil. Kita harus mengelola hikmat yang sudah Tuhan berikan.

 

Ketua Panitia Yeremias Nubatonis melaporkan, gedung Gereja ini dibangun pada tahun 2005 namun gedung ini rusak karena seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, jemaat bermusyawarah untuk membentuk panitia jemaat Alfa Omega Oenunutono.

 

Dia menjelaskan, pelaksanaan peletakkan batu pertama ini merupakan tanda pembangunan gedung gereja. Mengingat kebutuhan pertambahan anggota sebanyak 32 KK. Anggaran pembangunan diharapkan bisa terwujud melalui swadaya jemaat dan para donatur.

 

Walaupun desa ini termasuk desa zona hijau diantara 10 desa di Kecamatan AOT, dalam momentum tersebut masyarakat tetap mentaati prokes.

 

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi NTT Yunus Naisunis , Anggota DPRD Kabupaten Kupang Benediktus Humau. Asisisten I Kabupaten Kupang Krispinianus Patmawan, Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora. Kadis PUPR Maclon J. Namseo, Kabag Prokopim Martha Para Ede. Kepala RSKK Benidiktus Selan, Kabag Kesra Thimotius Oktovianus, Ketua Panitia Pembangunan Yeremias Nubatonis. Ketua Klasis AOT Absalom Tanaos, dan para jemaat Alfa Omega Oenunutono.

  • Bagikan