Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lagi, Tentara Bertindak !! Sejumlah PKL Dikumpulkan di Kodim 1604/Kupang

Kontributor : Ellena Editor: Sintus
Dandim 1604/Kupang Kol. Arh Abraham Kalelo bersama jajaran Forkompimda saat mengikuti launching bantuan Modal usaha kepada PKL dan warung di Halaman Kodim Rabu (13/10/21).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kodim 1604/Kupang mengumpulkan sejumlah PKL dan Pengusaha Warung di halaman Kantor itu. Mereka disuruh mengikuti Prokes dan antri dengan tertib. Untuk apa mereka hadir di sana ? Ternyata mereka mengikuti Launching aksi kemanusiaan yang digelar institusi TNI AD itu setelah terkena dampak PPKM level 4.

 

Kegiatan kemanusiaan ini berlangsung dari tanggal 13 Oktober – 4 November 2021 melibatkan 1.500 warga kota kupang.

 

“Kami, TNI, diberikan tugas oleh pemerintah, menyalurkan bantuan uang tunai kepada PKL dan Pengusaha Warung yang terkena dampak PPKM level 4” ujar Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, saat pembukaan rabu (13/10/2021).

 

Menurut dia, hal ini merupakan instruksi langsung dari Presiden, agar TNI membantu warga yang terkena dampak adanya PPKM.

 

“Dari awal PPKM, pemerintah menginstruksikan untuk tempat-tempat jualan baik PKL maupun warung tutup lebih awal. Kini saatnya Pemerintah membantu masyarakat yang terkena dampak PPKM dengan uang tunai sebesar Rp.1.200,000,00” jelasnya.

 

Ia berharap bantuan yang diberikan, dapat memperkuat modal PKL maupun Warung untuk melanjutkan usahanya.

 

“PKL dan Warung saya minta gunakan uang tersebut dengan baik dan benar.

 

Marlen Dethan, Staf Ahli Walikota menuturkan, penerintah menyambut gembira kegiatan ini dan mendukung penuh.

 

Ia mengatakan, Pada saat seluruh Indonesia terkena dampak PPKM,TNI dan POLRI melakukan vaksinasi di 51 kelurahan dari 6 kecamatan.

 

“Saat ini TNI POLRI bertindak lagi untuk memulihkan ekonomi dari rakyat kota kupang. Walikota Kupang sangat berterima kasih kepada TNI POLRI”, ucap dia.

 

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai pimpinan daerah, Walikota harus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Salah satunya dengan pemberlakuan PPKM meskipun hal tersebut berdampak pada redupnya aktivitas ekonomi masyarakat. Atas kerjasama antara pemerintah, Polri dan TNI maka Kota Kupang sudah mencapai Herd Immunity.

 

“Artinya dari PPKM level 4 sudah turun ke level 2”, ujarnya.

 

Walikota Mengharapkan kepada masyarakat yang terpilih agar bersyukur dan terus melakukan usahanya dengan semangat terlebih semangat untuk tetap mematuhi prokes.

 

Acara Launching dihadiri 30 orang dari 100 Pengusaha kecil yang diundang.

 

Setelah ini bantuan akan disalurkan langsung ke masyarakat Penerima.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres kupang kota, Ketua Pengadilan Negeri Kota kupang. Kajari Kupang, Kasi Datum Hayatu Komari, Kepala Kantor Agama Kota Kupang Rasyid, Kadis Sosial Kota Kupang. Kepala KPPN Kupang Bagus Edy dan Kepala BRI cabang Kupang Stefanus Suarto.

  • Bagikan