Kubu Jeriko, Klaim Dapat Dukungan 13 DPC, Jelang Musda Demokrat NTT,

  • Bagikan
Ketua DPC PD Kota Kupang Herry Kadja Dahi saat berada di DPP Pusat, Jakarta

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Musyawarah Daerah (Musda) belum juga dilakukan, namun dukungan kepada dua calon terus mengalir. Kubu Jeriko mengklaim mendapat dukungan 13 DPC Partai Demokrat. Herry Kadja Dahi, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang sesumbar mengatakan hal itu kepada Media Sabtu (2/10). Menurut dia, dukungan kepada Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) untuk kembali menakhodai Partai berlambang bintang Mercy sebelumnya hanya 12 DPC. Sisa 9 DPC belum tau arah politiknya.

 

Herry mengatakan, Tambahan surat dukungan tersebut datang dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanis Ngongo Ndeta.

Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang ini membeberkan, 13 DPC itu adalah, DPC Malaka, Belu, TTU, TTS, Kabupaten Kupang. Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

 

Juru bicara Jeriko dalam Musda kali ini mengaku, dirinya sedang berada di Jakarta sejak Kamis (30/9) kemarin untuk mengantar tambahan surat dukungan dari Sumba Barat Daya. Ia juga membawa serta dua Ketua DPC, yakni Ketua DPC TTU, Johanes Salem dan Ketua DPC Malaka, Marius Boko.

 

Kehadiran dua Ketua DPC tersebut untuk melakukan klarifikasi langsung  kepada DPP terkait persoalan partai di masing-masing daerah. Ketua DPC Malaka Marius Boko mengaku kehadirannya di DPP melaporkan kepada BPOKK dan Ketua Umum terkait rongrongan terhadap partai Demokrat.

 

Marius menjelaskan, point laporannya ke BPOKK yakni ada oknum yang mengaku kader partai dan Pengurus yang mendatangi setiap DPAC. Oknum itu datang untuk membubuhkan tanda tangan dengan berbagai macam alasan, mulai dari menghasut untuk tidak mengakuinya sebagai Ketua DPC. Jangan mendukung Jeriko sebagai calon Ketua DPD dan melakukan perlawanan terhadap DPC Partai Demokrat yang sah.

 

Sementara itu Ketua DPC TTU, Johanes Salem menemui DPP untuk menjelaskan dukungan dan sikapnya kembali Jeriko memimpin DPD Demokrat NTT. Bahkan dirinya telah melakukan penarikan dukungan dari Leonardus Lelo dan memberi dukungan baru kepada Jeriko. Ini dilakukan dengan alasan dukungan yang pertama diberikan sebelum terbitnya PO Musda/Muscab pada Mei 2021.

 

Dengan makin clearnya dukungan tersebut, Herry optimis Jeriko sudah dipastikan kembali memimpin DPD Partai Demokrat NTT untuk periode yang kedua. “kami semakin optimis dengan adanya penambahan dukungan ini. Sudah ada 13 DPC mendukung Jeriko. Kehadiran kawan-kawan DPC menemui DPP semakin memperkuat dukungan tersebut,” pungkas Herry.

  • Bagikan