Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT Tinjau Kegiatan Vaksinasi Pelajar di SOE

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Melihat dari dekat pelaksanaan Vaksin di SMA Effata Soe Jumat (24/9)

SOE, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) beserta rombongan terbatas berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (24/9).

 

Gubernur mengawali kunjungannya, Gubernur VBL beserta rombongan langsung menuju ke SMA Efata Soe. Di sana rombongan disambut Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan kepala SMA Efata Soe, Rovis E. Selan serta para guru.

 

Setibanya di SMA Efata Soe, Gubernur VBL langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk 930 pelajar di sekolah tersebut.

Gubernur VBL menilai antusiasme siswa untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Dikarenakan mereka ingin setelah mendapatkan vaksin dapat kembali beraktivitas belajar mengajar di sekolah secara tatap muka.

Tak hanya itu, Gubernur Viktor juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ikut program vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Ia mengatakan percepatan vaksinasi siswa usia 12-17 tahun, terus dilaksanakan di semua daerah di Provinsi NTT.

 

“Selain mengikuti program vaksin, saya tetap mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Proses vaksinasi ini jelas harus dipercepat, karena sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi. Dan kita harapkan agar pada Desember nanti pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 70 persen diseluruh wilayah NTT,” jelas Gubernur Viktor.

 

Kepala SMA Efata, Rovis E. Selan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur VBL atas kedatangannya. Untuk memantau langsung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Efata Soe.

 

Ia menilai kehadiran Gubernur VBL turut memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

 

“Kami ucapakan terima kasih kepada Bapak Gubernur karena sudah sempatkan waktu di tengah-tengah kesibukan untuk hadir disini. Proses pelaksanaan vaksinasi ini sendiri ditargetkan berlangsung selama tiga hari, dan sudah berlangsung dari hari Kamis kemarin,” jelas Rovis.

(SP BIRO AP NTT/ELLENA)

  • Bagikan