Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Berikan HP Android kepada 700 Siswa SD – SMP

Kadis P&K Kota Kupang Drs. Dumul Djami atas nama Walikota memberikan antuan HP Android secara simbplis kepada siswa SD - SMP Kamis (2/9).

 

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang memberikan HP Android kepada 739 siswa SD dan SMP di Kota Kupang.

Bantuan HP gratis tersebut menyasar mereka yang dari keluarga kurang mampu. Khususnya anak-anak usia sekolah yang berada di sejumlah Panti Asuhan di Kota Kupang.

Penyerahan HP dilakukan secara simbolis berlangsung Kamis, (2/9) diaula Handayani lantai dua Dinas P dan K Kota Kupang. Sedangkan siswa lainnya mengikuti secara Online.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutan secara virtual mengatakan, jumlah siswa yang mendapatkan HP android pertama terbatas. Sehingga diharapkan Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan terus melakukan terobosan dan inovasi yang sesuai dengan kondisi pandemik. Dengan demikian program pembangunan Pemerintah Kota Kupang juga dapat berjalan demi masyarakat Kota Kupang.

“Ini sangat terbatas, namun kita berharap dengan program inovasi Dinas Pendidikan dapat membantu anak kita
dan bisa mendukung program Pemerintah,” jelas Riwu Kore.

Kepala Dinas P&K Kota Kupang Dumuliahi Djami mengatakan, bantuan HP android tahun ini memanfaatkan anggaran DPA tahun 2021. Dan lebih diutamakan adalah sisw yang menghuni sejumlah panti asuhan termasuk sejumlah anak dari keluarga kurang mampu.

“Karena dalam diskusi kami dengan sejumlah lembaga termasuk teman-teman media menganjurkan agar anak-anak usia sekolah di panti asuhan diutamakan,” jelas Djami.

Dia merinci, siswa yang mendapat HP android sebanyak 739 orang, terdiri dari, 433 siswa SD dan 305 orang siswa SMP.

Dalam acara itu Walikota Kupang juga melounching Program e-budgeting dan e- planing.

Menurut Jefri, program ini merupakan salah satu solusi terbaik dalam rangka membantu pemerintah.

“Khususnya Dinas Pendidikan agar dapat menunjang laporan termasuk menunjang WTP karena semua sudah dicatat dengan baik dan benar. (Disdikbud)

  • Bagikan