Pramuka Jadi Duta Perubahan

  • Bagikan
Wagub NTT Josep Nae Soi saat memimpin upacara Renungan Ulang Janji dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun di Kantor Kwarda Penfui Kupang Minggu (29/8).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi meminta anggota gerakan Pramuka harus menjadi duta perubahan, dalam penanggulanan pandemi covid -19. Hal tersebut disampaikannya pada Renungan Ulang Janji dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun di Kantor Kwarda Penfui Kupang Minggu (29/8).

 

Wagub JNS mengajak anggota pramuka hadir di tengah masyarakat untuk memberi contoh perilaku hidup sehat dalam upaya penanggulangan pandemi covid -19.

“Harus bisa menjadi duta perubahan serta mampu menggerakan masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dan taat protokol kesehatan. Itu juga adalah bakti bagi masyarakat sesuai dengan tema Peringatan 60 tahun gerakan Pramuka yaitu Pramuka berbakti tanpa henti,” jelasnya.

 

“Pandemi covid 19 yang telah berlangsung sejak setahun yang lalu membuat kita harus disiplin mengikuti prokes sebagai kebiasaan baru dengan kedisiplinan. Ini untuk mencegah penularan sebagai bagian dari kepedulian nasional bersama,” katanya.

 

JNS memberi apresiasi kepada gerakan Pramuka yang turut berpartisipasi dalam penanganan covid – 19. Antara lain dengan pembagian alat pelindung diri hingga pada proses pelaksanaan vaksinasi.

 

“Saya juga mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus bergiat dalam kepramukaan. Karena Pramuka ini adalah wadah kita dalam menyalurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik sekalian untuk melatih diri dalam berorganisasi. Juga melatih kepemimpinan dan tentunya semua dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar beliau.

“Kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat dan jiwa pantang menyerah,” pungkssnya.

(SP BIRO AP NTT/Ellena).

  • Bagikan