Rombongan BPK Datangi Kantor Walikota

  • Bagikan
Wawali dr Herman bersama tim auditor BPK NTT

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Rombongan BPK Perwakilan NTT datangi Kantor Walikota Kupang. Mereka diterima
Wakil Walikoya, dr. Hermanus Man. Rombongan datang dalam rangka pemeriksaan pendahuluan kinerja atas upaya pemerintah daerah mendorong kemudahan berusaha melalui pelayanan perizinan dan penanaman modal. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wawali, Senin (23/8).

Kepala Sub Auditorat BPK Perwakilan NTT, Beben Adna Bokim dalam audiens tersebut menjelaskan, penilaian kinerja berlaku di seluruh Indonesia.

Masing-masing provinsi diambil satu kabupaten/kota.

“Provinsi NTT, sesuai petunjuk dari pusat, Kota Kupang terpilih sebagai kota yang dinilai kinerjanya. Kota Kupang selain sebagai satu-satunya kota di NTT, juga dianggap menggambarkan kondisi investasi perizinan di NTT”, kata dia.

Menurutnya pada masa sebelum pandemi covid 19 transaksi ekonomi di Kota Kupang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lain di NTT. Karena itu tim Pemeriksa meminta dukungan dari Pemkot Kupang beserta dinas terkait yang berhubungan dengan perizinan.

“Seperti Dinas PUPR, Nakertrans, Dinas Koperasi, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Bappeda dan Bagian Hukum untuk membantu tim Penilai” ujarnya.

Dalam proses pemeriksaan tim BPK menyesuaikan dengan ketentuan kerja yang berlaku di Lingkup. Kota Kupang yang masih berlakukan Work From Home (WFH), apakah bisa tatap muka, bisa juga secara daring melalui video conference.

Atas nama Pemkot Kupang, Wawali menyambut baik rencana penilaian kinerja oleh BPK tersebut. Menurutnya penilaian kinerja ini merupakan upaya mendorong target pemerintah dalam memperbaiki iklim berusaha di daerah.

Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang, Wawali minta untuk berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait. Sehingga bisa membantu menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh tim Penilai. (PKP_ans)

  • Bagikan