Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lima Belas Pelajar Ziarah Wisata

PARA SISWA SEDANG TABUR BUNGA DI TMP DHARMA LOKA KAMIS (22/7)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebanyak 15 orang pelajar dari Kabupaten Kupang melakukan ziarah Wisata di TMP Dharmaloka Kupang yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi NTT bekerjasama dengan Kodim 1604/Kupang, ke-15 pelajar tersebut terdiri dari SMP Negeri 6 Satu Atap Kupang tengan 5 orang, SMP Pelita Hati 5 orang dan SD Pelita Hati sebanyak 5 orang pada Kamis (22/7/21).

 

Maksud dan tujuan dilaksanakan Ziarah Wisata terhadap para pelajar atau generasi dari beberapa sekolah adalah untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan.

 

Babinsa Sertu Niko Oemolos saat ditemuai mengatakan bahwa “Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial yang telah diwariskan seperti sifat rela berkorban, pantang menyerah, bekerja keras, suka menolong dan lain lainnya, hendaknya selalu ditumbuh kembangkan khususnya di kalangan generasi muda sedini mungkin.

“Apalagi di era globalisasi seperti saat ini dengan berbagai pengaruh, dan jika tidak hati-hati menyikapinya maka dikhawatirkan banyak generasi muda terjerumus kearah sikap dan tindakan yang negatif”, ujarnya.

 

Kegiatan ziarah wisata diawali dengan apel penghormatan arwah pahlawan di lapangan TMP Dharmaloka dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional dan makam-makam pejuang lainnya.

“Tujuan apel dan ziarah tabur bunga ini adalah agar peserta dapat merefleksikan diri mereka mengingat masa lalu perjuangan para pahlawan nasional dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia melawan penjajahan dari Belanda. Para pelajar diajak menaburkan bunga tanda penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan dan pejuang kemerdekaan agar diberikan disisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ziara wisata Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT Roby Ndun, S.Sos serta Anggota Kodim 1604/Kupang dan perwakilan Guru dari masing-masing sekolah serta staf dari Dinas Sosial Provinsi NTT. (rilis/Ellena)

  • Bagikan