Pemkot Kupang Gelar Aksi Percepatan Vaksinasi

Pengurusan Adiministrasi menggunakan kartu atau sertifikat vaksin dilonggarkan

0 6

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Wakil Walikota Kupang dr herman Man dalam ketrangan kepada sejumlah media di Ruang kerjanya Kamis tanggal 15 Juli 2021 mengatakan, Pemerintah Kota KUpang akan melakukan aksi percepatan vaksinasi.

Menurut dia, kegiatan ini menyasar 10.500 Warga Kota Kupang untuk tahap pertama di seluruh puskesmas dan Rumah Sakit. Menurut dia, pelaksanaan 10.500 dosis itu berlangsung dalam dua hari sejak tanggal 19  dan 21 Juli 2021 serentak di Kota Kupang.

Dikutip dari tirilolok.com Herman mengatakan, semua Rumah sakit pelaksana akan dinilai khusus dan diberi penghargaan setinggi-tingginya oleh pemerintah karena telah ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi.  Ia mengatakan, pihak Kepolisian akan dibantu Pol PP Kota Kupang untuk mengatur antrian.

Mengenai pemberlakukan Kewajiban menunjukkan Kartu vaksin saat mengurus administasi di instansi pemerintahan atau swasta di Kampus dan perjalanan ke luar daerah sehingga memicu masyarakat untuk melakukan vaksinasi Herman menegaskan, untuk sementara dilonggarkan.

“Yang kedua membludaknya antrian untuk mendapat vaksin karena masyarakat sudah membaca berbagai berita baik di media Sosial maupun media Pers, ada vaksinasi berbayar sehingga terjadi antrian seperti di Poltekes, Kejati NTT dan Puskesmas Penfui. Ini menakutkan mereka, ah dari pada bayar lebih baik gratis”, ujarnya.

Menurut dia, hal ini membuat orang shok sehingga antusiasme untuk menerima vaksin tinggi. “Bayangkan ada juga dari kabupaten datang vaksin di kota Kupang”, terangnya.

Ditanya mengenai antisipasi membludaknya antrian pada pelaksanaan vaksin beberapa hari ke depan herman mengatakan, pemerintah akan melayani sesuai nomor antrian.

“Jadi nanti akan diberi tau sebelum pelaksanaan vaksin masyarakat datang ke puskesmas untuk ambil nomor antrian setelah itu pulang dan datang lagi sesuai jadwal yang ditentukan”, pungkasnya. (Sintus)