Siswa – Siswi SMPS 1 Amarasi Selatan “Sekolah” 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan
Serma Edison Ndun anggota Staf Teritorial sedang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa SMPS. 1 Amarasi Selatan, di Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT. Selasa, (13/07/2021).

 

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM -Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, anggota Satgas TMMD Ke-111 Tahun 2021 Kodim 1604/Kupang dipimpin oleh Serma Edison Ndun anggota Staf Teritorial bersama Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa SMPS. 1 Amarasi Selatan, di Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT. Selasa, (13/07/2021).

 

Kegiatan berlangsung di lapangan serta ruang kelas SMPS. 1 Amarasi Selatan.

Serma Edison Ndun didampingi Babinsa tampil memberikan Materi 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Peraturan Baris Berbaris kepada siswa siswi sekolah itu.

 

Ditemui usai memberikan materi Wasbang, Serma Edison Ndun mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam hal ini Kodim 1604/Kupang guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, salah satu diantaranya tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

 

“Tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme”, kata Serma Ndun.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPS 1 Amarasi Selatan Loreta Batmaro S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1604/Kupang karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah ini dan berharap semoga kegiatan tersebut terus berjalan di masa mendatang, agar generasi penerus sejak dini bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia.

‘’Dengan kehadiran prajurit Satgas TMMD selain membangun sekolah juga menyempatkan waktu untuk memberikan pelajaran tentang Wawasan Kebangsaan, sehingga dalam situasi Covid-19 dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik bagi para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar”, pungkasnya. (Ellena).

  • Bagikan