Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Stabilitas Keamanan TMMD Ke-111 Kodim 1604/Kupang gelar penyuluhan Sadar Hukum.

Masyarakat Desa Nekamese, Kec Amarasi Selatan sedang ikut penyuluhan Sadar Hukum Senin (28/6/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodim 1604/Kupang tahun 2021 memilih dua kegiatan yaitu sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik meliputi pembangunan sarana pendidikan dan rumah Ibadah, sedangkan sasaran non fisik meliputi kegiatan kesehatan dan sosialisasi.

 

Kegiatan non fisik TMMD menggelar penyuluhan tentang Kesadaran Hukum kepada masyarakat di Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Senin (28/06/21), bekerja sama dengan Polres Kupang yang dibawakan oleh Kasiwas Ipda Okto Sinat didampingi Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf. Lalu Ibnu Fajar.

 

Pantauan Media masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Sadar Hukum tersebut.

Ipda Okto Sinat menyampaikan penyuluhan ini bertujuan, selain untuk memberikan gambaran proses hukum kapada masyarakat, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

 

Danramil 1604-04/Amarasi mengatakan “saya sangat senang dengan antusiannya masyarakat, semoga apa yang sudah d jelaskan oleh Pemateri dapat dimengerti diterima serta diamalkan oleh masyarakat.

 

Lebih lanjut Kapten Lalu mengatakan, penyuluhan tersebut adalah untuk memberikan pengertian terkait penyalahgunaan narkoba, tindak penipuan, pencurian, hingga perampokan sehingga terjalin stabilitas keamanan yang saat ini telah berjalan dengan baik. (rilis)

  • Bagikan