Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pendeta di Kabupaten Kupang, NTT, Terharu Dengan Program TMMD,

Pdt. Matham Melkian Niubaby., S. Si., Teol, sedang diwawancarai tim Pendim1604/Kupang Kamis (17/06/2021)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 TA. 2021 Kodim 1604/Kupang disambut baik oleh warga di Desa Sahraen dan Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang

“Selaku Pendeta di Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen, saya dan jemaat merasa terbantu dengan adanya kehadiran TMMD ini, terbantu baik dari segi anggaran maupun dari kwalitas kerja yang sangat luar biasa serta waktu yang dibutuhkan sangat singkat”, ungkap Pdt. Matham Melkian Niubaby., S. Si., Teol, Kamis (17/06/2021)

 

Lebih lanjut Melki, sapaan akrab  Pdt. Matham Melkian Niubaby mengatakan, Kehadiran TNI melalui program TMMD di Desa Sahraen, membawa banyak perilaku anggota TNI yang ditiru oleh jemaat dan masyarakat sekitarnya seperti semangat gotong royong, sikap yang diperankan TNI sehari-hari, saat berhadapan dengan masyarakat, TNI selalu menyapa lebih dahulu warga Desa Sahraen.

Anggota TNI sedang sibuk menyelesaikan pekerjaannya pada program TMMD tahun 2021 di Amarasi Selatan Kabupaten Kupang Kamis, (17/6/21)

“Dengan sapaan kepada kami orang tua maupun pemuda disini, terkadang mereka tidak menyebut nama pribadi kami, namun lebih ke penyebutan kekeluargaan. Itulah yang membuat kami terharu mendengar sapaan mereka para tentara”, ungkapnya.

 

Ia mengatakan, Jemaat sampai menawarkan rumahnya untuk menjadi hunian sementara bagi para anggota TNI.

 

“Kalau situasi tidak begini, Pandemi Covid 19, kami warga disini banyak menawarkan diri agar rumah kami dijadikan penginapan sementara bapak-bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Kodim 1604/Kupang”, ucap dia.

 

“Kami berterima kasih karena desa kami banyak dibantu TNI, mulai dari Rehap rumah Pastori, Pembangunan 3 ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, Pembangunan 1 ruang guru SMP 1 Amarasi Selatan, Bangun 1 Unit MCK dengan 2 ruang, Rehap Kapela St. Benediktus Sahraen Amarasi Selatan, Rehap Gereja Imanuel Sahraen Amarasi Selatan serta beberapa kegiatan non-fisik lainnya”, kata dia.

 

“Saya mewakili warga lainnya khususnya Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen merasa bangga dengan hadirnya bapak-bapak TNI di desa ini. Selain desa kami aman, di Desa kami juga banyak menerima bantuan TMMD. Banyak hal positif yang didapat dan akan dinikmati bersama nantinya,” pungkasnya. (Rilis Pendim1604/kupang/sintus)

  • Bagikan