Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jaga Dan lestarikan Lingkungan Air Terjun Hono

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Satu lagi obyek wisata air terjun dipublikasikan kepada khalayak. Namanya Air Terjun Hono yang terletak di tapal batas Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur dan Dusun Sublele, Desa Silu Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Objek wisata alam ini sangat eksotik dan memantik para pengunjung mendatangi lokasi ini. Namun, pengelolaannya belum baik sehingga diharapkan BumDes kedua daerah itu bisa sama-sama membahas terkait pembenahannya.

 

 

Dilansir dari Pos-Kupang, Camat Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Maher Ora, S.SoS Selasa (1/6/2021) mengatakan, kekayaan alam yang dianugerahkan Tuhan kepada manusia hendaknya perlu dijaga kelestariannya.

 

 

“Harus dijaga dan merawat demi kelangsungan hidup berbagai margasatwa yang ada di dalamnya.
Tidak boleh dirusak karena akan membawa bencana di masa depan”, ujarnya dari balik telepon.

Menurut Maher, Hal ini, perlu dilakukan untuk menjaga keberadaan objek wisata alam air terjun Hono yang ada di tapal batas desa Seki Kecamatan Amabi Oefeto Timur dan Dusun Sublele, Desa Silu Kecamatan Fatuleu.

 

Kawasan ini masih asli dan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung. Untuk itu, masyarakat kedua wilayah tersebut perlu mengelolanya secara baik melalui BumDes untuk meningkatkan pendapatan asli Desa.

 

“Akhir-akhir ini banyak masyarakat dari berbagai tempat berkunjung ke lokasi tersebut namun dukungan fasilitas penunjang berupa akses jalan masuk ke lokasi belum memadai,” kata Maher.

 

Dirinya berharap perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Kupang khususnya dinas PUPR, Dinas parawisata serta dinas teknis terkait untuk melakukan pembenahan demi mensukseskan program revolusi 5P khususnya bidang parawisata di Kabupaten Kupang.

 

“Diharapkan kepada masyarakat pengunjung perlu menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan serta dilarang merusak lingkungan di lokasi tersebut,” pinta Maher.(Sintus)

  • Bagikan