Lagi, Bantuan Kepada Masyarakat Kota Kupang

0 104

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Badai seroja yang melanda Kota Kupang dan sekitarnya beberapa waktu lalu, telah mengetuk hati banyak pihak untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak. Di antaranya adalah BUMN PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Kupang dan Yayasan Gema Kasih Yobel, Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY), Wanfu Jakarta dan Yayasan Ipeka.

 

Bantuan diterima langsung Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, M.M.,M.H., di aula Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Kupang pada Selasa (20/4/21).

 

Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Kupang yang sudah memberi perhatian khusus kepada masyarakat Kota Kupang.

 

“Ini adalah bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat kami. Nantinya akan dicatat oleh Dinas Sosial dan diserahkan kepada masyarakat. Atas nama Pemerintah Kota Kupang saya ucapkan terima kasih,” ucap dia.

 

General Manager PT Pelindo III Tenau Kupang Agus Setiawan Nazar berharap, bantuan yang mereka berikan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu.

 

“Sebelumnya PT Pelindo III Kupang juga mendata warga terdampak di wilayah Kecamatan Alak dan memberikan bantuan berupa seng yang di serahkan di masing – masing titik terdampak. Bantuan yang diserahkan kepada Pemkot Kupang hari ini dalam bentuk bahan makanan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, dan lainnya”, kata dia.

 

Pada kesempatan yang sama Pemerintah Kota Kupang juga menerima bantuan bagi warga terdampak badai seroja dari Yayasan Gema Kasih Yobel, Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY), Wanfu Jakarta dan Yayasan Ipeka.

 

Ketua Komite Sekolah Gema Kasih Yobel Kupang, Miky Natun, ST, M.Si yang menjadi perwakilan yayasan dalam penyerahan tersebut menyampaikan bantuan yang mereka berikan berupa 17 unit genset dan 865 paket sembako yang terdiri atas beras, telur, biskuit, minyak goreng, susu, popok bayi, makanan bayi, mie instan dan air mineral. Sebelumnya mereka juga memberikan bantuan dua unit sensor untuk membantu membersihkan pohon dan ranting yang tumbang akibat badai seroja.

 

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Kupang yang terdampak bencana badai seroja”, pungkasnya. (PKP_jck/ans)