Dasar Badai Seroja, Tempat Pemandianpun Dirusak

0 134

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Badai Siklon Tropis Seroja tak mengenal apa dan siapa. Saat datangnya tak diketahui tapi pergi meninggalkan cerita. Fasilitad pribadi atau tempat-tempat umum tak dihiraukan.

 

Salah satu fasilitas umum, yanf diprakporandakan adalah tempat pemandian masyarakat di sumber mata air Oelneneno Kelurahan Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT mengalami kerusakan parah.

 

Hal ini terjadi akibat banyak pohon besar di sumber air dan tempat pemandian warga itu tumbang menutup area tersebut.

 

Pantauan media ini misalnya tempat pemandian yang terbuat dari semen rusak, juga tembok penahan banjir roboh juga satu unit MCK rusak tertimpa pohon.

 

Tak hanya itu, badai disertai hujan deras yang terjadi pada Senin (5/4/202w1) dini hari lalu itu juga akibatkan saluran air dari sumber mata air Oelneneno Bello menjadi tersumbat karena tertimbun sampah dahan dan ranting kayu, setelah angin saat itu merobohkan dua pohon besar berumur puluhan tahun di lokasi pemandian warga Bello tersebut.

 

Samuel Takene, salah satu tokoh masyarakat di Bello kepada media ini Selasa, (13/4/2021) membenarkan kondisi rusaknya tempat pemandian warga tersebut.

 

“Memang akibat badai semua rusak parah, seperti tembok penahan air kemudian tempat pemandian juga rusak,” ungkap Samuel.

 

Lebih lanjut mantan Ketua RW 04 Kelurahan Bello itu berharap ke depannya tempat pemandian warga tersebut bisa diperhatikan pemerintah untuk diperbaiki.

 

Pantauan media ini Senin, (12/4/2021) meskipun nampak tempat pemandian umum di lokasi sumber mata air Oelneneno itu telah rusak, namun salah satu pohon yang tumbang melintasi kali dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mandi sambil melompat dan menyelam di dalam air. (G)