Dr. Gregor:”Lomba Doa Bahasa Daerah, Upaya Tanamkan Akar Kehidupan bagi Anak-Anak”

0 34

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Stasi Santo Agustinus Bello paroki Santo Fansiskus Asisi Kolhua dalam waktu dekat akan menggelar Lomba pengucapan  Doa Bapa Kami dan Salam maria dalam bahasa Daerah.

 

Ahli sejarah dan Budaya NTT Pater Dr. Gregor Neonbasu, SVD mengatakan Lomba pengucapan  doa  dalam bahasa  daerah sangat baik karena saat ini orang tergiur dengan  Modernisasi yang dia sebut sebagai Pilgrim Principle tapi tidak pernah tau bahwa Pilgrim Principle harus didasarkan pada Home Principle.

 

“Dan kegiatan kamu ini yang mengajak anak-anak untuk home principle dia harus tau dia punya akar kehidupan dia punya warisan leluhur, tradisi, sehingga itu jadi bekal dia bisa mempelajari nilai-nilai yang ada dalam modernisme dan globalisasi. Jadi saya sangat mendukung lomba doa bahasa Timor bagi anak dan remaja yang akan dihelat umat Katolik Bello Mei mendatang”, kata Antropolog NTT P. Dr Gregorius Neonbasu, SVD kepada Media Senin (22/3/21).

 

Dia berharap, ke depan selain lomba ini dilanjutkan anak dan remaja bisa diminta kumpulkan cerita lalu lihat intinya ternyata dia merangkum kebudayaan modern dan post modern dan post structuralis yang dibutuhkan untuk pengembangan bukan saja IQ anak tapi mindset bagaimana hatinya budinya diarahkan sedemikian rupa  sehingga mereka bis amenjadi manusia yang bermartabat. (g)