Ratusan Personel Kodim 1604/Kupang Divaksin Tahap I

0 26

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  – Ratusan anggota Prajurit TNI dan ASN Kodim 1604/Kupang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di RST Tk III Wira Sakti Kupang Jln. Drs. Moh Hatta Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Jum’at (5/3/21).

 

Pasipers Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P. menyampaikan pihaknya mendukung penuh terlaksananya vaksinasi ini, karena merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid- 19. Terutama di lingkungan TNI-AD khususnya Kodim 1604/Kupang.

 

“Alhamdulilah, untuk vaksinasi tahap pertama ini Prajurit TNI dan ASN Kodim 1604/Kupang sangat antusias, bisa dilihat dari jumlah yang hadir pada hari pertama. Sebenarnya untuk target hari pertama ini adalah 100 orang, bahkan yang mendaftarkan lebih dari 100 orang. Itu sudah melebihi dari target yang telah tentukan,” ucapnya.

 

Mayor Inf Hendry menjelaskan anggota Kodim 1604/Kupang merupakan salah satu yang terdepan dalam membantu mencegah penularan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Kupang dalam memberikan sosialisasi dan melakukan penegakan protokol kesehatan. Atas tugas tersebut, anggota TNI dinilai rentan sehingga perlu mendapatkan vaksin.

 

“Anggota yang diberikan vaksin dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

 

Pasipers menambahkan anggota Kodim 1604/Kupang baik Prajurit TNI maupun ASN yang sudah mendapatkan vaksin tetap terapkan protokol kesehatan, karena dirinya menilai walaupun sudah diberikan vaksin masih berpeluang terpapar Covid-19 walaupun kecil kemungkinannya dibandingkan yang belum mendapatkan vaksin.

 

Kegiatan yang  dilaksanakan dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan ini berjalan tertib, aman dan lancar.

 

Adapun tahap-tahap pelaksanaan Vaksinasi yang pertama pendaftaran para peserta melakukan pendaftaran dengan menunjukkan foto copy KTP dan nomor handphone, Kedua adalah tahap skrining peserta Vaksinasi akan dilakukan pemeriksaan seperti tensi, tekanan darah serta menyampaikan keluhan kesehatan untuk dapat dinyatakan layak atau tidaknya mendapatkan Vaksinasi Covid-19, tahap ketiga pemberian Vaksinasi Covid-19 selanjutnya adalah tahap Observasi ditahap ini para peserta Vaksinasi menunggu perkembangan kesehatan pasca divaksinasi Covid-19 selama 30 Menit dan  terakhir para peserta wajib lapor kepada petugas Kesehatan. (Pendim1604/Kupang)