Mau Nikmati Ekowisata Datang Saja ke Bendungan Ini,

0 80

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Satu lagi destinasi wisata hadir di kabupaten Kupang. Yang ini berada di area Bendungan Raknamo, namanya ekowisata bendungan Raknamo. Destinasi ini diresmikan Bupati Kupang Korinus Masneno pada Jumad, (26/2/21). Pengelolaan destinasi ini kerjasama UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah Kabupaten Kupang dengan “Kelompok Tani Hutan Baru Terbit” Desa Raknamo Kecamatan Amabi Oefeto sekaligus sebagai kegiatan menyongsong hari konservasi alam nasional Tahun 2021.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengapresiasi kerja nyata Pemprov yang sudah banyak membantu pemkab Kupang dalam banyak hal baik itu dalam bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan maupun Pariwisata seperti yang dilakukan DLHK Prov. NTT saat ini.

Bupati Kupang bersama Korinus Masneno dan jajarannya bersama Anggota DPRD NTT Maria Nuban Saku, Pihak DLHK saat meresmikan Ekowisata Raknamo Jumat (26/2/21)

“Relevan dengan Program 5P Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024.  Gerakan TJPS menurut Masneno sangat membantu sukseskan pertanian,peternakan di kabupaten Kupang”, ujarnya.

 

Masneno menitipkan kabupaten Kupang kepada Maria Nuban Saku untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat kabupaten di tingkat provinsi.

 

Masneno menambahkan, Pemprov siap bantu kabupaten Kupang 20 unit tractor untuk bisa dimanfaatkan.

Akhir kata, Masneno minta masyarakatnya untuk menjaga lingkungan sekitar Raknamo. “Karena dari tempat ini perekonomian masyarakat bisa teratasi jika dijalankan dengan usaha, kerja nyata dan patuhi aturan sesuai ketentuan yang berlaku dalam kawasan wahana ini”, tegasnya.

Kepala DLHK Prov. NTT Ondy Siagian dlm sambutannya menyatakan dengan diresmikannya ekowisata bendungan Raknamo hari ini menandakan bahwa aktifitas wisata di tempat ini bisa dinikmati masyarakat luas.

“Peningkatan perekonomian masyarakat bisa diperoleh dari tempat ini. Perlu adanya pendampingan dari pihak-pihak terkait dalam rangka pemberdayaan ekonomi. Semoga wilayah ekowisata bisa dikembangkan juga di tempat-tempat lain”, ungkapnya.

 

Senada sekretaris Komisi II DPRD Prov. NTT,  Maria Nuban Saku. Menerangkan, peningkatan ekonomi masyarakat tergantung masyarakatnya sendiri. Raknamo mampu membawa suasana baru dan juga air yang dapat dimanfaatkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang menghantarkannya menuju sejahtera.

Menurut wanita yg pernah menduduki kursi DPRD Kabupaten Kupang selama 2 periode ini, warga kabupaten Kupang harus bangkit dan semangat. Dia menerangkan, visi Gubernur dan Wagub NTT, Victor Laiskodat dan Josef Nae Soi untuk menjadikan NTT lebih sejahtera dengan hadirnya Program TJPS diyakininya harus bisa ditekuni masyarakat.

“Setiap proses kerja keras kerja nyata pasti ada hasil”, pungkasnya. (PKP / MM)