Pembegalan Marak, KM3N Kefamenanu Temui Kapolres TTU  

  • Bagikan
Kasat Reskrim dan Kasat Intel Polres TTU, NTT bersama rombongan KM3N usai pertemuan Selasa (9/2/21)

TTU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Segenap Badan Pengurus Harian dan beberapa anggota dari Organisasi Keluarga Mahasiswa Matoup Mafit Noemuti( KM3N) Kefamenanu menemui Kapolres TTU guna membicarakan kasus pembegalan yang selama ini terjadi di Km-9 Jalur Kefa – Kupang Selasa, (9/2/21).

 

Kedatangan mereka disambut Kasat Reskrim dan Kasat Intel atas nama Kapolres TTU.

 

KM3N Kefamenanu dalam dialog itu menilai pembegalan sangat beresiko bagi para pengendara roda dua maupun roda empat saat melintasi jalur tersebut.

 

Ketua KM3N Kefamenanu Andreas Banamtuan kepada media ini menuturkan, kedatangan mereka ingin menanyakan sikap Polres TTU terhadap kasus pembegalan di Km 9 jurusan Kefa – Kupang. Dia meminta Polres TTU untuk megaktifkan kembali Pos Polisi di KM 9 yang sudah tidak digunakan untuk meminimalisir pembegalan yang semakin marak dan ramai di perbincangkan.

 

“Kita sudah mendapat respon baik dari keamanan. Pihak Kepolisian sudah melakukan patroli setiap malam dan Kapolres telah memerintahkan untuk menyelidiki kasus pembegalan untuk ditangkap pelakunya. Lalu menyangkut dengan Pos polisi yang sudah tidak digunakan tersebut karena status tanahnya bukan milik polres TTU, sehingga respon dari mereka itu akan disampaikan kepada pimpinan Polres untuk berkordinasi dengan Pemda agar bisa mendapatkan lokasi yang bisa dibangun pos polisi”, ujarnya.

 

Pada akhir pertemuan  Banamtuan berharap, agar ke depan Polres TTU melakukan kerja sama yang baik dengan Pemda TTU untuk merenovasi pos Polisi yang ada di Km-9 sehingga pos polisi tersebut dapat difungsikan.

“Karena ini menyangkut keselamatan banyak orang”, pungkasnya. (SK/Frit).

  • Bagikan