Nakes Terkonfirmasi Covid, Puskesmas Oesao Hentikan Pelayanan

0 296

OESAO, FLOBAMORA-SPOT.COM – Salah satu Tenaga kesehatan di ruang rawat inap Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Oesao.  kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang,  terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk memutus mata rantai penularan nakes lain Pemerintah Kabupaten Kupang menghentikan sementara pelayanan kesehatan  di Puskesmas tersebut

Informasi yang dihimpun Media menyebutkan bahwa bidan tersebut terindentifikasi setelah diadakan  rapid test antigen yang dilakukan kepada seluruh pegawai puskesmas. Karena  hasil test bidan tersebut dinyatakan reaktif sehingga kepala Puskemas Oesao dr Desemiyety Ngatriany  mengeluarkan pemberitauan penutupan.

‘’Sehubungan dengan adanya petugas rawat inap yang terkonfirmasi positif covid-19, maka pelayanan rawat inap dan kamar bersalin ditutup sementara,’’ jelas dr Desemiyety  dalam pemberitahuan tersebut.

Menurutnya, penutupan ini terhitung mulai 5 hingga 19 Februari. Selama dua pekan pelayanan di rawat inap dan kamar bersalin tidak menerima pasien.  Salah seorang pegawai Puskesmas Oesao yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pelayanan kesehatan untuk poliklinik rawat jalan tetap dibuka. Karena tidak terpengaruh dengan dua poli yang lain.

‘’Begitu ada yang ketahuan positif, kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan puskemas, katanya. Sebelumnya pada Januari lalu, Puskesmas Oesao juga pernah ditutup total dikarenakan salah satu pasien yang berobat ke sana terdeteksi terpapar virus corona.

 

Sumber:Kupangterkini.com

Pewarta:yandri imelson