Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Latih Linmas Desa Kuanheun

  • Bagikan
Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 4 orang Linmas di Halaman Kantor Desa Kuanheun Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Selasa (29/12/20).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 4 orang Linmas di Halaman Kantor Desa Kuanheun Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Selasa (29/12/20).

 

Babinsa Sertu Ruben AT mengatakan selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

 

“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,” ujarnya.

 

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,” harap Babinsa.

 

Sertu Ruben menambahkan Linmas sendiri adalah bagian dari masyarakat, dia harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggung jawab yang diembannya.

 

“Selain itu, dengan pelatihan baris berbaris dapat menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan serta wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Sertu Ruben mengatakan akan terus bersinergi dengan Linmas dan aparatur pemerintah desa dalam setiap pelaksanaan tugasnya sebagai aparat kewilayahan. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan