Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kambtibmas

Babinsa Kelurahan Naikoten 1 Koramil 1604-01/Kupang Sertu Dewa Putu Sugiatmika melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga di RT 025 RW 006 Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Selasa (15/12/20).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Babinsa Kelurahan Naikoten 1 Koramil 1604-01/Kupang Sertu Dewa Putu Sugiatmika melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga di RT 025 RW 006 Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Selasa (15/12/20).

 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa membicarakan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kelurahan Naikoten 1.

 

Babinsa Sertu Dewa Putu Sugiatmika mengungkapkan bahwa komunikasi sosial atau Komsos merupakan salah satu tugas Babinsa yang harus dilaksanakan setiap saat oleh aparat kewilayahan khususnya Babinsa agar terjalin komunikasi yang baik antara babinsa dan masyarakat binaan.

 

“komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Babinsa dan warga binaannya”, kata dia.

 

Memahami akan pentingnya hal tersebut, Sertu Dewa melaksanakan komunikasi sosial dengan warga desa binaan membahas serta menghimbau tentang keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 agar dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Naikoten 1.

 

Sertu Dewa menambahkan Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

 

“Dengan adanya komsos ini semoga dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di desa terutama menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru agar dapat segera diantisipasi dikemudian hari,” ujar Sertu Dewa. (Pendim1604/Kupang/sintus)

  • Bagikan