AIPDA Lalu Rohandy:”Tidak Benar Polisi Tembak Warga Ex Tim-Tim””

  • Bagikan
AIPDA lalu Rohandy Hidayat, Paur Humas Kapolres Kupang saat memberikan ketrangan Sabtu (12/12)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si melalui Paur Humas Polres Kupang AIPDA Lalu Rohandy Hidayat membantah telah melakukan penembakan kepada 2 Warga ex Timor-Timur saat melakukan Aksi Kamis (10/12).

“Terkait  adanya berita di beberapa media online bahwa Petugas Kepolisian Polres Kupang yang melakukan penembakan terhadap warga eks tim2 yang melakukan aksi penyampaian Aspirasi tanggal  10 Desember 2020 sekitar pukul  09.00 wita di depan camp Tuapukan adalah tidak benar”, kata AIPDA Lalu Rohandy Hidayat dalam pesan Whatsapp kepada Media Sabtu (12/12).

 

Menurut dia, Pemberitaan yang dimuat tidak berimbang tanpa konfirmasi ke pihak Polres Kupang dan cenderung provokasi dan menyudutkan Pihak Kepolisian Polres Kupang.

 

“Bahwa tidak benar Personil Polres Kupang yang sedang melakukan pengamanan penyampaian Aspirasi oleh warga eks Tim-Tim Tuapukan ditembak. Itu bohong itu tidak benar dan tidak ada korban akibat tembakan  aparat”, tegasnya.

 

Ia menjelaskan, Warga eks Tim-Tim yang  di anggap korban penembakan juga sudah memberikan klarifikasi bahwa luka yang dialami bukan akibat  senjata milik Polisi. Menurutnya, luka yang dialami adalah seperti terkena senapan angin.

“Pihak  kepolisian Polres Kupang akan menindak tegas Pembuat dan Penyebar berita bohong / hoax”, ucap dia.

 

Masih menurut AIPDA Lalu Rohandy Hidayat, Polisi sudah bertindak  sesuai aturan karena kegiatan penyampaian pendapat  tidak  memiliki izin dari  gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kupang maupun Polres Kupang sendiri dan dilaksanakan di depan jalan yang dapat mengganggu kamtibmas pengguna jalan.

 

“Saat mereka diminta mundur, malah mereka menyerang anggota dengan menggunakan tongkat bendera dari kayu, melempar petugas dengan batu serta merusak beberapa kendaraan dinas maupun. Sepeda motor  milik anggota serta masyarakat yang melintas”, pungkasnya. (Humas Polres Kupang/sintus)

  • Bagikan