Salut !! Masyarakat Apren Ikut Bangun Pariwisata

0 76

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pembukaan jalan baru Tutun – Teres dan pengerukan danau Nefoko’uk menjadi bukti nyata masyarakat desa Apren Kecamatan Amarasi ikut membangun pariwisata di Kabupaten Kupang. Merekapun mensyukuri karya ciptaan Tuhan itu Jumat, (11/12).

Bupati Kupang Korinus Masneno saat menyampaikan sambutan.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemkab Kupang sedang membangun pantai Teres dalam dipastikan tahun ini selesai.

“kita juga sedang membangun tempat wisata di Teres secara besar-besaran dan akan menjadi rangkaian wisata di pantai selatan tanah Timor yang dilengkapi dengan lampu jalan sebanyak 140 titik. Pantai selatan akan menjadi tempat wisata siang dan malam serta akan ada 1 taman bunga dipinggir pantai sepanjang 100 meter dan panggung untuk acara show yang setengah bangunannya berada didalam laut sedang dalam pengerjaan dan hampir selesai”, jelas Masneno.

 

“Pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Dinas PU dan BLUD yang mencoba merintis kekuatan yang dimiliki, itulah yang saya rumuskan dalam program revolusi 5P. Revolusi yang artinya dalam segala kekurangan dan keterbatasan kita harus bangkit dan berjuang bersama”, ungkap Masneno lagi.

 

Bupati Masneno menegaskan , “kita harus bersama-sama membangun negeri kita. Bukan hanya pemerintah melainkan bersama rakyat”.

 

Pada kesempatan itu Bupati Kupang memberi bantuan kepada Gereja dan panitia pelaksana sebesar Rp. 5.000.000,-

 

Ketua panitia pelaksanaan proyek pembukaan jalan baru Alex Bureran mengatakan, ini adalah suatu pergumulan masyarakat desa Apren bertahun-tahun, hingga tahun 2020 pihaknya menyampaikan proposal dan langsung disambut baik oleh Bupati Kupang.

 

Kegiatan pembukaan jalan menuju Teres yang dimulai tanggal 01 Oktober – 05 Desember 2020. “Pemerintah Kabupaten Kupang juga memberi bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial berupa beras 750 kg”, ungkap Bureran.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis PU Maclon J. Nomseo, Kabag Umum Oktovianus Tahik, Kabag Humas Martha Para Ede, Sekretaris Pol PP Ricky Djo, , Camat Amarasi Jawan Mau, ketua BPD Alex Bureran, Pendeta Martinus Neno Nakmofa , Kades  Apren Yorim Rensini, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Babinsa. (Nickynick/ Humas/Sintus)