Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sumpah, Mengikat ASN Taati Kewajiban, Jauhi Larangan

 ASN kabupaten Kupang ikut sumpah dan janji Rabu (2/12) di halaman kantor Bupati Kupang Oelamasi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bertempat dilapangan upacara kantor Bupati Kupang, Sekda Obet Laha memimpin Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Lingkup Pemkab. Kupang Tahun 2020 (Rabu, 02 Desember 2020).

 

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesanggupan setiap PNS dalam mentaati setiap kewajiban dan menjauhi segala larangan dalam ketentuan perundang-undangan”, Kata Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha dalam sambutannya pada pengambilan sumpah dan janji ASN Lingkup Pemkab Kupang Rabu (2/12) di Oelamasi.

 

Meburut dia, peran dan kualitas ASN dalam fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik serta perekat dan pemersatu bangsa terus diuji dan dipertaruhkan eksistensinya.

 

Obet mengatakan, Sebagai Pejabat Pembina kepegawaian daerah Kabupaten Kupang, dia perlu memberikan penekanan maksud dan tujuan dari narasi yang tercantum dalam sumpah dan janji PNS.

Dia juga berharap agar para PNS dapat memaknai sumpah dan janji tersebut dengan sebaik-baiknya. Jauhi tindakan, sikap maupun perkataan serta ujaran yang dapat memecah belah keutuhan dari budaya dan bangsa kita yang dikenal dengan keramahan dan toleransinya. Serta mampu memberikan contoh dan kontribusi positif terhadap pembinaan persatuan bangsa.

 

Menurut Obet, Terdapat setidaknya 17 kewajiban dan 15 larangan dalam ketentuan perundangan serta berbagai tugas dan tanggungjawab sesuai kedudukan masing-masing yang harus dipedomani dan dipegang teguh oleh setiap PNS.

“Jangan menjadi sebuah kalimat yang gagah dalam narasi namun gagal dalam implementasi. Selalu tanamkan semangat disiplin baik disiplin waktu, mutu maupun moral dalam melaksanakan segala tugas dan tanggungjawab yang diberikan”, harapnya.

Verdilinda Tulle, S.Pd salah satu PNS Guru yang mengambil sumpah dan janji pada hari ini mengatakan, akan bekerja lebih keras lagi.

“Kami akan semakin lebih bertanggungjawab untuk melaksankan tugas yang diberikan serta lebih bekerja keras, apalagi kami dari daerah perbatasan jadi kami harus lebih meningkatkan kecerdasan anak bangsa”, pungkasnya. (Humas).

  • Bagikan