Pesona Tanjung Toda Sulamu. Ke sana yukk !!

0 80

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Destinasi Wisata pantai Tanjung Toda berada di Kecamatan Sulamu. Toda dalam bahasa daerah setempat artinya muncul. Jadi Tanjung Toda artinya tanjung yang mucul.

Dalam buku profil pariwisata kabupaten Kupang dijelaskan, Tanjung Toda terletak kira-kira 80 km dari Kota Kupang atau 40 Km dari Oelamasi, pusat Ibu Kota Kabupaten Kupang. Tanjung ini memiliki kekhasan pasir putih yang indah dan panorama alam yang indah dimana pada sore hari kita dapat menikmati sunset yang eksotik.

Dikutip dari @ariantosntt.blogspot.com, Seorang petualang bercerita Dari pintu masuk, kerasnya hempasan ombak terlihat dari kejauhan. Beberapa pohon tumbuh di sekitar  bibir pantai yang didominasi oleh vegetasi pohon pandan pantai. Terdapat beberapa lekukan berpasir yang akan kita temukan, sementara bagian lain berkarang.

Mempesona pemandangan menuju tanjung Toda Sulamu. ke sana yukk !!

Sekitar 100 meter di sebelah kanan berdiri kokoh batuan karang yang terus dihempas ombak yang menghasilkan percikan air yang cukup tinggi.

 

Semakin berjalan ke kanan keindahan pantainya semakin memukau dengan lorong-lorong kecil cukup panjang di antara karang, serta lanskape bebatuan yang sangat epic nan eksotis. Terdapat juga hamparan pasir putih luas dengan panjang sekitar 1-2 KM dan  sebuah laguna. (Ellena)

Sumber: Buku Profil pariwisata Kabupaten Kupang dan

@ ariantosntt.blogspot.com