Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danramil 1604-04/Amarasi Cek Keberadaan Anggota

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf. Lalu Juli Ibnu Fajar kembali menggelar acara Jam Komandan yang diisi dengan pengarahan kepada para Babinsanya di Kantor Koramil 1604-04/Amarasi, Senin (30/11).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan pengecekan anggota serta untuk memberikan arahan dan penekanan kepada para anggota agar dalam pelaksanaan tugas harus penuh rasa tanggung jawab.

 

“Setiap perintah dari Komando Atas harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena itu merupakan tuntutan bagi kita sebagai prajurit kewilayahan. Jalankan setiap perintah dengan hati yang ikhlas dan semangat. Karena dengan hati yang ikhlas, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan”, tegas Kapten Inf. Lalu Juli Ibnu Fajar.

 

Danramil 1604-04/Amarasi selalu menekankan Babinsa wajib hukumnya untuk selalu senyum TER (tegur, sapa, salam) dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas kesehariannya di wilayah binaan.

 

“Di wilayah binaan selalu laksanakan tugas dengan tegur, senyum dan sapa teritorial. Hal ini akan selalu kami tekankan karena itu salah satu pendekatan TNI kepada masyarakat,” tuturnya.

Terkait Covid-19, tugas para Babinsa harus selalu mensosialisasikan kepada warga binaan dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Danramil juga menyampaikan Babinsa sebagai pembina desa dan sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan bisa meminimalisir perkembangan Covid-19 di desa binaan dengan cara bersosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

 

“Kepada seluruh anggota jajaran Koramil 1604-04/Amarasi agar selalu profesional dan maksimal dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa, terlebih dalam melayani masyarakat sebagai ibu kandung TNI. Sebelum melaksanakan tugas, awali dengan doa agar dalam bekerja selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kesuksesan oleh Tuhan YME,” pungkas Danramil. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan