Korinus:”Pembangunan Destinasi Pantai Teres Tahun Ini Harus Selesai”

  • Bagikan

OELAMASI, DLOBAMORA-SPOT.COM – “Pembangunan destinasi pantai Teres tahun ini tidak ada pilihan. Tahun ini selesai dan ini sedang berproses. Dan interior dalamnya kita libatkan masyarakat”.

Truck Pengangkut Material Aspal di lokasi Pembangunan destinasi Teres. Diabadikan Jumat (13/11).

Demikian Bupati Kupang ketika dihubungi Wartawan di sela-sela menunggu kedatangan Menaker RI di Kantor Camat Amarasi Selatan Jumat (13/11).

 

Apa saja yang pembangunannya melibatkan masyarakat pak Bupati ?

 

“Mulai dari panggungnya, aula indoornya, lopo, jalan track di pinggir pantai melibatkan masyarakat”, jelas Masneno.

 

Menurut dia, jika dalam proses pembangunan destinasi wisata di pantai Selatan itu tidak selesai maka akan dilanjutkan tahun depan.

 

“Kita harapkan pengerjaan jalan, listrik, air selesai Desember. Jika ada sisa finishing harus berlanjut maka kita akan lanjut di tahun berikut”, tegasnya.

 

Mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dipasang di pantai Teres Korinus menjelaskan, ada 100 lebih mata lampu yang akan menerangi obyek wisata Teres.

 

“Sepanjang pantai Teres sampai Batu Braun akan dihiasi 140 titik lampu. Mudah-mudahan tempat wisata yang kita ciptakan ini menjadi obyek wisata siang malam, sehingga produktivitas ekonomi terus berkembang dan produk-produk lokal masyarakat bisa dipasarkan di sana”, terangnya.

 

Ia sangat yakin destinasi pantai Teres akan menjadi branding baru di dunia pariwisata kabupaten Kupang.

 

“Langkah pembenahan sudah kita mulai dan saya yakin Teres akan menjadi obyek wisata baru yang sangat menarik di pantai Selatan pulau Timor”, ucapnya optimis.

Kadis PUPR Kabupaten Kupang Joni Nomseoh mengatakan, progres pembangunan pantai sudah menunjukkan hasil.

 

“Khusus jalan sudah 70 %. Penerangan Jalan umum dan air minum sedang berproses. Saya sangat yakin tanggal 10 Desember selesai”, ungkapnya.

 

Pantauan Media di obyek wisata Teres pengerjaan jalan sudah memasuki tahap Hotmix sekitar 1 km. Diperkirakan 5 km sisanya akan selesai sebelum akhir Nopember 2020. (Oneter/sin).

  • Bagikan