Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kodim 1604/Kupang Cekal Raka dan Raki

Pasiter Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Tasdiq Prawoto, S.Ag dan kapolsek Kutim Timur Iptu Victor Hari Saputra S.Pi, M.Si, Danramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos dan peserta saat Komsos Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Jum'at (13/11).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM — Kodim 1604/Kupang  dalam semangat “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme digelar bertempat di Kantor Desa Tuapukan  Jln. Timor Raya Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Jum’at (13/11).

 

Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Tasdiq Prawoto, S.Ag. dalam acara menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai perwujudan, sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham radikal dan separatisme dapat muncul di sekitar kita.

 

“Radikal yang berkembang saat ini berupa radikal kanan (Raka), radikal kiri (Raki) dan radikal lainnya (Rala) yang diimplementasikan dalam  bentuk radikal gagasan, radikal sapararis, radikal milisi, radikal premanisme, serta radikal teroris, hal tersebut diantisipasi oleh seluruh intansi terkait terutama Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dijajaran TNI AD,” ujarnya.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 1604/Kupang dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme/separatisme. Kegiatan ini juga dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan tugas masing-masing,” terang Pasiter.

 

Danramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos dalam materi terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara mengatakan,” Kita ini Negara pancasila jadi mari kita hidup berdampingan dan saling mengasihi dan menjaga, agar ke depan kita selalu harmonis dalam menjalankan kehidupan kita di dalam negara kita ini”.

 

Kapolsek Kupang Timur Iptu Victor Hari Saputra S.Pi, M.Si, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1604/Kupang. Jadi kami ujung tombak penegakan kamtibmas bersama-sama dengan pihak TNI akan bersama-sama membangun kegiatan sosial kepada masyarakat.

 

“Kami dari kepolisian sudah siapkan pasukan densus 88 yang akan menangani permasalahan yang mengarah ke terorisme dan sampai sekarang masih di percaya oleh Presiden kita,” tuturnya.

(Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan