Tim program Holistic Pembinaan dan Pemberdayaan Desa FEB Unimor Ikuti Monev

  • Bagikan

TTU, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Hari ini Rabu(11/11/20) Tim PHP2D BEM FEB UNIMOR mengikuti penilaian kemajuan program (PKP) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Belmawa Dikti. Kegiatan ini merupakan tahap mengevaluasi, istilahnya Monev, atas kegiatan pembinaan dan pemberdayaan desa yang telah dilakukan oleh Tim PHP2D selama kurang lebih 1 bulan dengan dana yang disetujui oleh Dirjen Belmawa di Desa Humusu Wini”.

Hal ini disampaikan Dosen Pembimbing kegiatan PHP2D, Ismi Andari, S.Sos.,M.SP pada pembukaan kegiatan tersebut.

Penilaian kemajuan program ini dilakukan secara daring via zoom mulai dari jam 10.00 WITA -18.00 WITA,  menghadirkan dua tim penilai dari Dirjen Belmawa, Mitra dan Tim PHP2D BEM FEB UNIMOR langsung dari lokasi pengabdian di Desa Humusu Wini, hal ini dikarenakan masyarakat mitra belum terbiasa menggunakan Zoom sehingga perlu adanya pendampingan.

 

“Adapun kendala yang dialami oleh Tim saat pemaparan materi yaitu mahasiswa belum terbiasa menggunakan Zoom karena selama ini mahasiswa Unimor melakukan perkuliahan dengan menggunakan Zoom hanya sebatas pendengar”, ungkap Ismi.

Menurut Ismi,  sebagai dosen Pembimbing yang mengikuti proses dari awal kegiatan sampai pelaksanaan penilaian kemajuan program ia melihat,  kegiatan PHP2D yang mereka lakukan sudah sangat baik dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

 

“Harapannya ke depan ada juga kerjasama Tim dengan pihak pemerintahan agar program ini berlanjut dan bisa menjadi desa binaan untuk Fakultas Ekonomi”, tutupnya.

Ketua Tim BEM FEB UNIMOR, Orianus Moensaku mengatakan, kegiatan ini dilakukan kurang lebih 1 bulan, mulai dari tanggal 5 september – 3 oktober 2020.

“Sehingga hari ini kita melakukan Monitoring dan Evaluasi keberhasilan kegiatan selama kurang lebih 1 bulan bersama Panitia Dikjen Belmawa”, kata Moensaku.

Ia mengatakan, Proses Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan hari ini secara daring melalui Aplikasi Zoom adalah Perdana bagi saya dan teman-teman Tim PHP2D FEB UNIMOR.

“Harapan  saya selaku Ketua Tim semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Humusu Wini dan adan perhatian  pihak pemerintah daerah maupun pemerintah pusat”, tutupnya.  (SANTI KOLO)

  • Bagikan