Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kodim 1604/Kupang Gelar Komsos TNI Dengan Komponen Bangsa Lain

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Guna membangkitkan semangat persatuan, kesatuan dan menumbuhkan kebanggaan terhadap NKRI, Kodim 1604/Kupang menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI bersama Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TW IV TA. 2020, bertema: “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, bertempat di Kantor Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Kamis (5/11/).

 

Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Tasdiq Prawoto, S.Ag. menyampaikan bahwa pembinaan komunitas ini sangat penting, mengingat perkembangan saat ini begitu cepat. Sehingga diperlukan tekad dan visi yang sama untuk terus menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam bingkai NKRI. Ke depan silahturahim, khususnya di tengah pandemi harus tetap kita jaga.

 

Program kegiatan Komsos dengan komponen bangsa lainnya termasuk di dalamnya komunitas ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang Pertahanan Aspek Darat.

 

Mayor Inf Tasdiq menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi bersama Komponen Bangsa dalam menjaga kebersamaan dalam membangun komunikasi, tidak memandang perbedaan agama, suku, pangkat dan jabatan. Marilah kita saling menjaga toleransi dalam kehidupan berbangsa dan negara demi keutuhan NKRI. Sehingga dapat kesamaan berpandang dalam memahami setiap permasalahan yang ada demi tercapainya hubungan yang harmonis.

 

Pasiter mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini.

Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, mari kita berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus dengan cara selalu melakukan protokol kesehatan secara disiplin.

“Himbauan dari pemerintah harus kita taati bersama, yaitu tetap melaksanakan protokol kesehatan. Makai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Hal ini wajib dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kodim 1604/Kupang tetap menghimbau dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, antara lain dengan mengukur suhu badan peserta, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak aman.

 

Diakhir sambutannya, Mayor Inf Tasdiq Prawoto, S.Ag. mengajak agar jalinan komunikasi dan kerja sama yang sudah terbina selama ini terus dibangun dan diperkuat sehingga mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pasiter Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Tasdiq Prawoto, S.Ag. Plh. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan, Danramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos, Wakapolsek Kupang Tengah, Pjs. Kepala Desa Oebelo, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan warga Desa Oebelo berjumlah 75 orang. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan